Agen Bola Tidak Ada Dana Untuk CONCACAF Dan CONMEBOL

Agen Bola Tidak Ada Dana Untuk CONCACAF Dan CONMEBOL

Agen Bola Tidak Ada Dana Untuk CONCACAF Dan CONMEBOL, Tidak Ada Dana Untuk CONCACAF Dan CONMEBOL, Terkait masalah hukum yang melibatkan sejumlah nama pengurus konfederasi, Federasi sepak bola Internasional (FIFA) dikabarkan mengeluarkan kebijakan memblokir pendanaan kepada dua konfederasi sepak bola di Amerika, yaitu : CONMEBOL dan CONCACAF.

Dalam laporan insidethegames, Rabu (3/2/2016), FIFA batal mengucurkan USD20 juta atau sekitar Rp27,5 miliar kepada CONCACAF (Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) dan CONMEBOL (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan). Dua badan sepak bola sering menimbulkan masalah di sepak bola dunia.

Agen Bola Tidak Ada Dana Untuk CONCACAF Dan CONMEBOL

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa FIFA telah memutuskan untuk menahan bantuan dana bagi kedua badan CONMEBOL dan CONCACAF. Keputusan ini akan berlanjut hingga pemberitahuan lebih lanjut,” kata seorang juru bicara FIFA yang tidak disebutkan namanya.
Tidak Ada Dana Untuk CONCACAF Dan CONMEBOL

“Kami sedang melakukan evaluasi terhadap langkah-langkah lanjut yang akan diambil untuk meningkatkan jaminan dan melakukan pembicaraan untuk mencairkan dana tersebut di masa yang akan datang,” lanjut sumber yang sama.

Salah seorang sumber lain dari internal CONCACAF, seperti dikutip Reuters, menyebut pihaknya belum menerima USD10 juta atau sekitar Rp13,25 miliar. Padahal dana tersebut sedianya ditujukan bagi persiapan menghadapi Piala Dunia.

Untuk diketahui, tiga presiden CONCACAF terakhir; Jack Warner (Trinidad dan Tobago), Jeffrey Webb (Kepulauan Cayman) dan Alfred Hawit (Honduras) telah didakwa oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat atas tuduhan korupsi dan suap. Konfederasi setempat akan menggelar kongres luar biasa di Zurich, Swiss pada 25 Februari 2016 mendatang.

Sementara itu bekas presiden CONMEBOL, Juan Angel Napout juga merupakan satu dari 16 orang yang didakwa terkait kasus suap. Dua presiden sebelum Mapout, Nicolas Leoz dan Eugenio Figueredo namanya juga terseret dalam kasus suap pemasaran dan penyiaran turnamen.

Sepertinya awan kelam masih terus menyelimuti organisasi FIFA, karena sebelumnya Jerome Valcke dipecat dari posisi sebagai Sekjen FIFA.

Atas pemecatan itu Valcke diharamkan mengikuti aktivitas sepak bola di seluruh dunia setelah diduga terkait skandal tiket piala dunia.  “Komite Darurat FIFA memutuskan pada 9 Januari 2016, untuk memberhentikan Jerome Valcke dari posisinya sebagai Sekjen FIFA dengan segera,” bunyi pernyataan FIFA.

Posted By : Agen Bola

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *