Anak Diego Simeone yang Merontokkan Juventus

Anak Diego Simeone yang Merontokkan Juventus

Anak Diego Simeone yang Merontokkan Juventus

Anak Diego Simeone yang Merontokkan Juventus – Juventus pulang dengan kekalahan usai bertandang ke markas Genoa. Adalah Giovanni Simeone yang membuat “Si Nyonya Tua” merana.

Sang juara bertahan Serie A takluk 1-3 dalam lawatannya di Stadio Luigi Ferraris dalam lanjutan liga, Minggu (27/11/2016) malam. Itulah kekalahan ketiga Juve di musim ini, yang semuanya diderita di kandang lawan-lawannya.

Simeone adalah “penyebab” kekalahan Juve karena dialah yang menggetarkan gawang Gigi Buffon dalam 13 menit pertama pertandingan. Pemain berusia 21 tahun itu membuka skor pada menit ketiga, dan melakukannya lagi 10 menit kemudian.

“Sebelum pertandingan aku ngobrol dengan ayahku, tapi bukan soal bola. Tapi bener lho, dia sempat bilang, aku akan bikin gol ke gawang Juventus,” ungkap Simeone tentang bapaknya yang saat ini melatih Atletico Madrid, seperti dilansir situs Worldsoccertalk.com.

Giovanni lahir pada 5 Juli 1995 di kota Madrid, Spanyol, kala sang ayah masih bermain dan memperkuat Atletico. Keluarganya pindah ke Italia di tahun 1997, tapi balik ke Spanyol enam tahun kemudian, karena Diego kembali membela Atletico.

Di tahun 2005 mereka pulang kampung ke Argentina, dan Giovanni bergabung dengan akademi River Plate di tahun 2008, ketika Diego ditunjuk sebagai pelatih tim pertama klub legendaris tersebut.

Sempat bermain pula di Banfield, Simeone Junior menjejak Italia lagi pada musim panas 2016, ketika direkrut Genoa. Dan pada laga pertamanya sebagai starter, pada 25 September, ia mencetak gol perdananya, kala timnya bermain imbang 1-1 melawan Pescara.

Sampai pekan ke-14, Simeone sudah dimainkan 11 kali oleh pelatih , enam di antaranya dari menit pertama. Dari sana ia sudah menyumbangkan empat gol, terbanyak dibanding rekan-rekannya yang lain, termasuk penyerang utama Genoa, Leonardo Pavoletti.

“Aku siap untuk apapun. Kalau ada kesempatan, aku akan mengambilnya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Tapi saat ini aku senang berada di sini dan belajar dari pemain-pemain lain seperti Pavoletti, pelatih, dan semuanya,” ucap dia.

Posted By – Agen Bola