Andrea Pirlo dinilai menjadi pesepakbola yang berpengaruh besar pada permainan Vidal

Andrea Pirlo dinilai menjadi pesepakbola yang berpengaruh besar pada permainan Vidal

Gelandang anadalan timnas Cili, Arturo Vidal, menyebut dua rekannya di Juventus, yakni Gigi Buffon dan Andrea Pirlo, sebagai orang yang berjasa meningkatkan kemampuannya.

Vidal merasa jika kehadiran kedua pemain benar-benar mampu menularkan mental juara kepada dirinya sebagai pesepakbola.

“Sebelum datang ke Juventus, saya sudah merasakan perubahan untuk jadi pesepakbola yang lebih dewasa. Saya juga merasa telah berkembang banyak,” tutur Vidal pada AFP.

“Di Juve, saya belajar banyak dari semua orang, terutama sosok seperti Buffon dan Pirlo. Mereka sudah memenangkan begitu banyak trofi sepanjang kariernya,” tandas King Arthur.

Vidal menjalani masa-masa terbaiknya saat masih memperkuat Juve. Selama empat musim, dia menjadi juara Liga Italia.

Arturo Vidal dinilai mempunyai permainan yang lebih matang. Andrea Pirlo dinilai menjadi pesepakbola yang berpengaruh besar pada permainan Vidal.

Bahkan di musim 2013/2014, boleh dibilang menjadi tahun Vidal yang paling on fire. Dia mencetak 18 gol dalam satu musim.

Eks pelatih Chile, Claudio Borghi, menilai bahwa bermain di samping Pirlo sudah menjadikan Vidal sebagai salah satu pemain tengah terbaik di dunia.

Penampilan itu berbuah dua gelar juara Copa America bersama La Roja. Kini, Vidal membidik gelar ketiga, dengan berlaga di Piala Konfederasi.

“Dia lebih matang, dia lebih besar dan mempunyai pengalaman,” kata Borghi seperti dilansir olrh La Tercera.

“Menurut opini saya, perubahan besarnya terjadi di Italia, bermain di Juventus di sisi Pirlo.”

“Saya pikir, Andrea merupakan salah satu yang memberi instruksi padanya dan mengajari Vidal bagaimana cara bermain sepakbola,” tambahnya.

Chile kini sudah mencapai babak empat besar Piala Konfederasi. Mereka akan berhadapan dengan Portugal di Kazan Arena, Rabu (28/6/2017).

Di Juve, saya belajar banyak dari semua orang, terutama sosok seperti Buffon dan Pirlo. Mereka sudah memenangkan begitu banyak trofi sepanjang kariernya,

saya akan lebih berkembang di munich dan menggapai semua title juara bergengsi

Andrea Pirlo dinilai menjadi pesepakbola yang berpengaruh besar pada permainan Vidal