Arsenal Menang Dramatis Atas Preston North End, Begini Ungkapan Ramsey

Arsenal Menang Dramatis Atas Preston North End, Begini Ungkapan Ramsey

Arsenal Menang Dramatis Atas Preston North End, Begini Ungkapan Ramsey – Gelandang jangkar Arsenal, Aaron Ramsey, mengakui performa timnya sangatlah buruk saat berhasil menang secara dramatis kontra Preston di babak ketiga Piala FA. Meski begitu, The Gunners berhak lolos ke putaran berikutnya.

Dalam laga tersebut, Meriam London memang tampil tidak meyakinkan sejak awal laga. Bahkan skuat asuhan Simon Grayson sempat unggu terlebih dahulu di awal babak pertama tepatnya menit ke-7. Gol itu diciptakan oleh sang penyerang Preston Callum Robinson.

Namun di awal babak kedua, Ramsey membuat gol penyama kedudukan sekaligus membangkitkan moril bertanding rekan-rekannya. Dan sempat seakan laga akan berakhir dengan skor 1-1 kemudian melakoi laga ulangan di Emirates, Olivier Giroud lagi-lagi datang sebagai pahlawan Arsenal lewat gol pada menit 89. Kredit juga diberikan kepada Lucas Perez yang menyodorkan umpan brilian lewat flick atau mengarahkan bola menggunakan tumitnya.

Gelandang Wales, Ramsey, membenarkan timnya yang tampil sangat jelek saat hadapi Preston. Ia mengakui timnya sempat kesulitan mengembangkan permainan pada babak pertama di Deppdale Stadium. Tapi dia memuji timnya yang tampil solid di babak kedua, dan menunjukkan bagaimana mental berbicara.

Dia juga menggaris bawahi soal kekompakan timna dalam lga tersebut. Ramsey menilai rekan-rekannya satu sama lain saling kebingungan mencari kselerasan permainan. Tapi dengan usaha yang gigih serta penuh perjuangan, semuanya terbayarkan dengan hasil yang bagus dan mebuat fans merasa lega.

“Tadi adalah babak pertama yang sangat sulit. Saya pernah bermain di divisi Championship, saya tahu bagaimana sulitnya tim ini untuk dihadapi,” kata Ramsey kepada BBC Sport.

“Penting untuk kami keluar dari tekanan dan menunjukkan apa yang kami bisa perbuat di babak kedua. Kami semua sadar itu tidak cukup bagus untuk klub ini.” tandasnya.

Keberhasilan ini membuat Arsenal kini sudah mencatat 21 kali sukses melewati babak ketiga Piala FA.

Setelah ini The Gunners akan melanjutkan Liga Inggris pekan ke-21 dengan melawat ke kandang Swansea City. Saat ini mereka tertahan di posisi kelima klasemen sementara LIga Inggris, dengan torehan poin 41 dan masih tertinggal delapan angka dari Chelsea yang sementara memimpin klasemen.

Posted By – Agen Bola