Arsenal Tumbang Kontra City, Wenger Salahkan Wasit Lagi

Arsenal Tumbang Kontra City, Wenger Salahkan Wasit Lagi

Arsenal Tumbang Kontra City, Wenger Salahkan Wasit Lagi

Arsenal Tumbang Kontra City, Wenger Salahkan Wasit Lagi – Baru saja Arsene Wenger mendapat kritik dari Ronald Koeman, yang mengatakan pelatih asal Prancis itu selalu menyalahkan wasit saat kalah, menyusul kekalahan 1-2 The Gunners dari Everton pada Rabu (14/12). Hal itu kembali terulang setelah Tim Meriam London kalah 1-2 dari Manchester City.

Laga melawan Manchester City mirip dengan kekalahan mereka melawan Everton, Arsenal unggul terlebih dahulu, namun akhirnya kalah. Saat melawan Everton, Wenger mengatakan wasit tak seharusnya memberi tendangan sudut dan kini dia mengatakan gol Manchester City offside.

Gol pertama City yang dicetak Leroy Sane pada awal babak kedua memang terlihat offside dari tayangan ulang, tetapi hakim garis punya sudut pandang berbeda. Gol kedua juga berbau offside, tetapi dari cuplikan ulang menunjukkan Sterling tidak offside, namun Wenger kesal dengan keputusan wasit.

“Ini tak bisa diterima mendapat dua gol offside pada laga level tinggi. Pada pertandingan ini kami masih dalam kontrol an cukuplah keputusan terakhir merugikan kita,” kata Wenger dikutip dari talkSPORT (18/12).

“Itu terjadi juga pada hari Selasa (melawan Everton), terjadi lagi hari ini… Sulit untuk menerimanya,”

“Saya tahu teknologinya dalam waktu yang lama. Tetapi, ketika pemain offside 5 yard (4,572 meter) dan tak dianggap offside itu sulit di pahami,”

Walau begitu Wenger mengakui aspek fisik dan mental berpengaruh besar pada pertandingan ini da setelah saat mereka kalah melawan Everton.

“Saya merasa dua pertandingan sedikit mirip, kami sudah mengendalikannya dan tak seorang pun bisa memprediksi kami kalah – tetapi kami memang kalah,” tambahnya.

“Jadi saya merasa ada unsur fisik di dalamnya. Fisik kami drop di babak kedua dan mungkin metal juga. City menjadi antusias ketika 1-1. Ini sangat mengecewakan kalah di laga besar,” kata Wenger.

Posted By – Agen Bola