Barca Kabarnya Mengeluarkan Uang 30Juta Euro Untuk Membeli Semedo

Barca Kabarnya Mengeluarkan Uang 30Juta Euro Untuk Membeli Semedo

Barca kabarnya mengeluarkan uang 30 juta euro (sekitar Rp 456,5 miliar) untuk membeli Semedo dari Benfica. Jumlah tersebut belum termasuk tambahan-tambahan lain yang berpotensi mencapai lima juta euro (sekitar Rp 76 miliar).

Barcelona tak lama lagi akan mendatangkan pemain baru keduanya di bursa transfer musim panas ini. Barca telah mencapai kesepakatan dengan Benfica untuk transfer bek kanan Nelson Semedo.

“FC Barcelona dan Benfica telah mencapai kesepakatan transfer Nelson Semedo, yang akan menjalani tes medis di Barcelona pada hari Jumat,” tulis Barca dalam pernyataan di situs resminya.

Semedo, yang kini berusia 23 tahun, menjadi pemain kedua yang direkrut Barca di musim panas ini. Dia menyusul Gerard Deulofeu, yang dipulangkan dari Everton.

Hadirnya Semedo diharapkan bisa menjadi solusi atas kelemahan Barca di posisi bek kanan. Blaugrana kesulitan untuk menemukan pengganti yang sepadan sejak ditinggal Dani Alves pada tahun lalu. Barca sempat berusaha membawa pulang Hector Bellerin, tapi Arsenal bersikeras tak akan menjualnya.

Dengan postur 1,8 meter, Semedo dikenal punya fisik yang kokoh dan naluri menyerang yang tinggi. Dia mencetak dua gol dan 12 assist untuk Benfica dalam 47 laga musim lalu.

Semedo juga telah merasakan pengalaman di level internasional dengan memperkuat timnas Portugal dan sampai saat ini mengoleksi enam caps.

 

Barca Kabarnya Mengeluarkan Uang 30Juta Euro Untuk Membeli Semedo