Cedera Paha, David Villa Dicoret dari Skuad Spanyol

Cedera Paha, David Villa Dicoret dari Skuad Spanyol

 

David Villa harus menerima kenyataan dicoret dari skuad tim nasional Spanyol untuk pertandingan melawan Liechtenstein. Federasi sepakbola Spanyol, RFEF, memberikan konfirmasi karena mantan bintang Valencia dan Barcelona ini mengalami cedera paha.

Villa untuk pertama kalinya dipanggil setelah terakhir kali membela La Furia Roja pada Piala Dunia 2014. Dia sempat mendapat jatah bermain saat Spanyol mengalahkan Italia 3-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/9/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Namun, penampilannya yang sesaat setelah masuk menggantikan Isco pada menit ke-90, menjadi yang terakhir. Dia dibekap cedera paha sehingga tak bisa turut serta bersama para pemain lain untuk pertandingan di kandang Liechtenstein pada Selasa (5/9/2017).

“Setelah memantau perkembangan cedera otot yang diderita David Villa pada latihan Minggu pagi, diputuskan bahwa pemain tersebut akan meninggalkan skuad dan tidak akan pergi ke Liechtenstein,” demikian pernyataan RFEF.
“Layanan medis tim nasional sudah memberikan informasi ini kepada klubnya.”

Selama kariernya, Villa tampil dalam 98 laga bersama timnas Spanyol dengan kontribusi 59 gol. Torehan tersebut membuat Villa sebagai top scorer sepanjang masa bagi timnas Spanyol.

Pelatih Julen Lopetegui memanggil kembali Villa karena performanya yang impresif bersama New York City pada MLS musim lalu. Dia mencetak 19 gol dan membuat sembilan assist sehingga layak dipilih sebagai pengganti Diego Costa.

Spanyol saat ini memuncaki klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. La Roja mengumpulkan total 19 poin dari tujuh laga yang sudah dimainkan, unggul tiga angka atas Italia di urutan kedua.

 

Cedera Paha, David Villa Dicoret dari Skuad Spanyol