Daftar Pemain Bintang Yang Dibuang Pep Guardiola

Liga108Guardiola sama sekali tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan untuk membangku cadangkan, atau mendepak pemain berlabel bintang. Hal itu sudah ditunjukkannya kala melatih Bayern Munchen, Barcelona, dan Manchester City, Senin (22/08/16). Manajer berusia 45 tahun asal Spanyol, Josep Guardiola, hingga saat ini telah melatih tiga klub yang berbeda. Ketiga klub itu adalah Barcelona (2008-2012), Bayern Munchen (2013-2016), dan kini menangani Manchester City. Dari ketiga klub itu ada garis merah persamaan, yang menggambarkan sisi lain Guardiola. Pria yang mengenalkan filosofi bermain tiki taka itu ternyata tidak pernah ragu, untuk mendepak atau menyingkirkan pemain, yang tidak masuk dengan filosofi bermainnya. Daftar Pemain Bintang Yang Dibuang Pep Guardiola

Terhitung ada lima pemain bintang dunia yang disingkirkan oleh Guardiola, berikut penjabaran Liga108 :

article-2412691-1BA2BA8B000005DC-255_634x442

1. Zlatan Ibrahimovic
Ibrahimovic menikmati masa-masa terbaiknya di Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Paris Saint-Germain (PSG), dan kini bersama Manchester United. Namun ia takkan pernah melupakan perlakuan Guardiola saat bermain di Barcelona, pada kurun waktu 2009/11.
Penyerang berpaspor Swedia merupakan pemain yang didatangkan Barcelona, sebagai bagian transfer Samuel Eto’o yang hengkang ke Inter. Namun Guardiola sedianya tak menginginkan Ibrahimovic, dan tidak menyukai karakter bermainnya.
Keduanya pun menjalani ‘perang dingin’ dan Ibrahimovic tidak bermain reguler di tim utama Barcelona. Meski begitu ia tetap mampu mencetak 22 gol dari 46 penampilan. Ibrahimovic kemudian dipinjamkan ke Milan, dan pada akhirnya dipermanenkan Rossoneri.
Ibra mengungkapkan hubungan buruknya dengan Guardiola dalam buku autobiografi berjudul ‘I Am Zlatan’. Patut disimak, bagaimana Derby Manchester musim ini, karena Ibra dan Guardiola dipertemukan kembali, kali ini sebagai lawan.

joe-hart-dan-pep-guardiola_20160813_105040

2. Joe Hart
Baru datang musim ini menggantikan Manuel Pellegrini, Guardiola sama sekali tidak ragu membangkucadangkan kiper utama City, Joe Hart, dan menggantikannya dengan Willy Caballero. Padahal Hart merupakan pemain senior The Citizens, yang sudah bergabung dengan City sejak 2006.
Guardiola menggeser posisinya sebagai kiper utama, karena Hart tak bisa membangun serangan dari belakang dengan kedua kakinya. Hart lebih cenderung memiliki tipikal sebagai kiper ortodoks, yang kerap menendang bola jauh, ketimbang memainkannya di lini belakang, dengan resiko direbut lawan.
Gaya main itu bertentangan dengan filosofi bermain Guardiola, dan Hart dikabarkan meninggalkan Etihad Stadium. Apalagi kiper Barcelona, Claudio Bravo, dikabarkan kian dekat bergabung dengan City.

default

3. Ronaldinho
Mantan bintang Barcelona yang bermain di klub Catalonia pada kurun waktu 2003-2008. Ronaldinho dibeli dengan mahar 30 juta Euro pada 2003, setelah ia menjadi bintang di PSG. Lima musim bersama Blaugrana, Ronaldinho mendapatkan dua penghargaan FIFA Player of the Year, dan memenangi Liga Champions 2005/06.
Namun kedatangan Guardiola pada musim 2008/09, mulai mengecilkan peran Ronaldinho yang bermain sebagai winger kiri Barcelona. Ditambah dengan cedera kambuhannya, Ronaldinho semakin tersingkir dari tim utama.
Guardiola kala itu tengah memprioritaskan Lionel Messi untuk menggantikan Ronaldinho, dan menegaskan akan mendepak beberapa pemain di tim utama, yang tidak sesuai dengan filosofi bermainnya. Ronaldinho saat itu pergi bersama dengan Deco, Gianluca Zambrotta, Giovani dos Santos, dan Eto’o.

pep-guardiola-yaya-toure-man-city_3409134

4. Yaya Toure
Dibeli dengan mahar 10 juta Euro dari AS Monaco pada awal musim 2007/08. Toure menjalani musim pertama dengan baik di bawah arahan Frank Rijkaard. Namun ketika kursi pelatih berganti menjadi Guardiola, peran Toure perlahan menghilang.
Guardiola mengganti posisinya dengan Sergio Busquets. Di musim pertama pemain Pantai Gading bersama Guardiola, Toure masih bertahan di Camp Nou. Namun kesabaran Toure berakhir pada musim 2009/10, dan ia pindah ke Manchester City.
Bak suratan takdir, mereka berdua kini bertemu lagi di City, dan kisah serupa berpotensi terulang di musim panas ini. Toure tidak dimainkan dan dilibatkan Guardiola, di dua laga pembuka Liga Primer Inggris, dan juga play off Liga Champions melawan Steaua Buchuresti.

bastian-schweinsteiger-pep-guardiola-bayern-munich_3286848

5. Bastian Schweinsteiger
Juara Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman kini tengah diasingkan oleh Jose Mourinho, di Manchester United. Schweinsteiger disingkirkan dari tim utama United, dan bermain di tim cadangan Setan Merah.
Untuk kedua kalinya pemain berusia 32 tahun merasakan pahitnya disingkirkan pelatih, setelah musim lalu ia juga disingkirkan oleh Guardiola, yang masih melatih Bayern. Guardiola menilai kebugaran Schweinsteiger sangat buruk, dan ia sama sekali tidak keberatan melegonya ke United, yang kala itu masih ditangani Louis van Gaal.

Posted By Agen Bola Sbobet