Diberitakan Cedera Saat Membela Timnas Belanda, Robben Malah Bilang ‘Lebay’, Lho Kok?

Diberitakan Cedera Saat Membela Timnas Belanda, Robben Malah Bilang ‘Lebay’, Lho Kok?

Diberitakan Cedera Saat Membela Timnas Belanda, Robben Malah Bilang ‘Lebay’, Lho Kok?

Diberitakan Cedera Saat Membela Timnas Belanda, Robben Malah Bilang ‘Lebay’, Lho Kok? – Kemenangan 3-1 Belanda atas Luksemburg dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 harus dibayar mahal karena mereka kehilangan Arjen Robben yang mengalami cedera hamstring.

Robben yang mencetak gol dalam laga tersebut harus ditarik keluar pada saat jeda dan posisinya digantikan oleh Steven Berghuis. Robben memang meminta untuk diganti karena ia tak mau mengambil risiko jelang pertandingan melawan Borussia Dortmund di Bundesliga.

Namun ia menganggap lebay jika ada yang mengatakan dirinya cedera parah, Pemain Bayern Munchen itu berharap cederanya tak parah agar ia kembali ke lapangan hijau.

“Pemakaian kata ‘cedera’ mungkin sedikit berlebihan tapi aku berharap ini tidak terlalu buruk. Tentunya itu bukan hal yang menyenangkan untuk meninggalkan lapangan,” kata Robben.

“Cedera itu aku dapatkan ketika aku harus bertahan dalam menghadapi serangan balik dan mencoba melakukan sprint, tapi aku merasakan adanya kram di bagian belakang paha.”

“Ketika kami masuk ruang ganti setelah babak pertama, aku berdiskusi dengan dokter tim dan kami memutuskan untuk tidak bermain di babak kedua,” imbuh pemain 32 tahun itu. “Aku memilih menggunakan otak dan mencoba untuk tidak terbawa emosi. Tentu aku ingin bermain, namun lebih baik untuk tidak melakukannya.”

“Tentunya aku merasa punya tanggung jawab kepada Bayern Munchen dan oleh sebab itu keputusan ini adalah yang terbaik,” lanjutnya lagi.