Donnarumma Akhirnya Menyepakati Kontrak Baru Dengan AC Milan

Donnarumma Akhirnya Menyepakati Kontrak Baru Dengan AC Milan

Donnarumma menyepakati kontrak baru yang akan berlaku hingga 2021 mendatang. Kiper berusia 18 tahun itu akan menandatangani kontrak barunya pada Rabu (12/7/2017).

Sempat menolak, Gianluigi Donnarumma akhirnya menyepakati kontrak baru dengan AC Milan. Pelatih Milan, Vincenzo Montella, merasa lega karena segala macam drama terkait Donnarumma sudah berakhir.

Dalam kontrak barunya, Donnarumma akan mendapatkan bayaran 6 juta euro per musim. Selain itu, disertakan pula klausul rilis di kisaran 70-100 juta euro, dan bisa turun ke angka 50 juta euro jika Milan tak lolos Liga Champions.

Akan tetapi, Milan harus melalui proses yang rumit sebelum berhasil meyakinkan Donnarumma untuk memperpanjang kontrak. Faktor agen Donnarumma, Mino Raiola, juga membuat situasi jadi makin tak mudah.

“Ini adalah sebuah opera sabun yang panjang, tapi yang penting adalah mencapai hasil akhirnya,” ucap Montella kepada MilanNews.it.

“Gigio sudah seperti anak bagi kami. Sekarang dia akan butuh dukungan agar bisa fokus dan jadi lebih baik lagi. Dia sekarang sudah jadi juara di setiap aspek,” imbuh Montella.

“Saya senang dan berpikir ini adalah pilihan tepat untuknya juga,” katanya.
Walau begitu, diskusi mulai berjalan baik setelah keluarga Donnarumma ikut serta dalam perbincangan. Rossoneri optimistis bisa mempertahankan kiper genius yang jadi target Real Madrid dan Manchester United itu.

Kontrak baru Gigio mungkin akan ditandatangi sebelum akhir pekan. Masih belum jelas nominal gajinya, namun diduga mencapai €6 juta dan ada klausul penjualan sebesar €100 juta. Jika Milan gagal lolos ke Liga Champions, klausul itu akan turun nilai setengahnya.

Donnarumma mencatatkan debut di San Siro ketika masih berusia 16 tahun. Sejak saat itu, ia menjadi andalan Rossoneri. Sang kiper bahkan mampu bersaing dengan kiper top Italia, mencatatkan jumlah penyelamatan terbanyak bersama Milan.

 

Donnarumma Akhirnya Menyepakati Kontrak Baru Dengan AC Milan