Evan Dimas Sudah Akrab Dengan Pemain Espanyol

Evan Dimas Sudah Akrab Dengan Pemain Espanyol

Evan Dimas Sudah Akrab Dengan Pemain Espanyol, Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 Evan Dimas yang sedang menjalani latihan bersama tim Espanyol B, mulai akrab dengan pemain lain.

Evan terbang ke Spanyol sejak akhir pekan kemarin dan sudah menjalani sesi latihan pertamanya pada hari Senin, 8 Februari 2016, bersama Espanyol B.
Usai menjalani sesi latihan pertamanya, Evan pun tak sungkan untuk lebih cair dengan rekan satu timnya. Pemain 20 tahun itu langsung selfie bersama empat pemain Espanyol B.
Evan akan menjalani trial selama empat bulan di klub yang bermarkas di Catalan tersebut. Kalau penampilannya memuaskan, bukan tak mungkin kontrak bakal disodorkan Los Periquitos.
Pertama kali pemain Surabaya United itu menginjakkan kaki di Negeri Matador saat menjadi wakil Indonesia dalam program apparel ternama. Ketika itu usianya baru menginjak 12 tahun, tetapi kesempatan berlatih di Barcelona sudah didapatkan.Kali kedua Evan tiba di Spanyol saat bersama dengan rekan-rekannya di Timnas U-19. Skuad Garuda Jaya menjalani beberapa laga uji coba di sana, termasuk melawan Barcelona B.

Yang membuat perjalanan itu berkesan bagi Evan, karena Barcelona B kala itu diperkuat oleh Luis Suarez. Pemain berjuluk El Pistolero menjadi momok menakutkan dengan mencetak 2 gol, sekaligus menggenapkan kemenangan Blaugrana muda jadi 6-0.

Evan Dimas Sudah Akrab Dengan Pemain Espanyol

Kesempatan ke-3 anak sulung dari pasangan Condro Darmono dan Ana itu juga berlangsung di Barcelona. Namun, kala itu tidak lagi berhubungan dengan klub yang dibela Lionel Messi.Evan menjalani seleksi bersama klub Divisi 3, UE Llagostera. Sayangnya, setelah menjalani seleksi selama satu pekan dan sempat menjalani ujicoba selama 22 menit, dia gagal mencuri perhatian tim pelatih.

“Akhirnya, Llagostera memutuskan untuk tidak bekerja sama dengan Evan Dimas, pesepakbola Indonesia yang telah dites selama beberapa hari,” tulis media Spanyol, Le Sportiu de Catalunya.

Event Organizer (EO) Nine Sports yang membawa Evan ke Spanyol pada kali ini. Nine Sports memiliki lisensi kerja sama dengan La Liga. Mereka yakin Evan akan memberikan yang terbaik di Espanyol B.

Evan bersilaturahmi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebelum terbang ke spanyol. di kantor yang terletak di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan itu dia membawa sehelai sarung dan harapan.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan digunakan secara maksimal. Potensi pemain muda di Indonesia ini luar biasa dan saya yakin tak kalah dengan pemain dunia, khususnya Eropa,” ujar Imam.

Posted By : Agen Bola
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *