Ini Target Ranieri Di 2017 Setelah Menakjubkan Musim Lalu

Ini Target Ranieri Di 2017 Setelah Menakjubkan Musim Lalu

Ini Target Ranieri Di 2017 Setelah Menakjubkan Musim Lalu

Ini Target Ranieri Di 2017 Setelah Menakjubkan Musim Lalu – Tahun 2016 merupakan tahun Claudio Ranieri yang perlu diingat, bersama Leicester City mereka memenangkan gelar Premier League, membuat dunia terkjeut.

Di tahun 2017, manajer asal Italia ini punya tujuan yang berbeda, mengamankan tempat di papan atas menjadi prioritasnya saat ini. Di 16 besar Liga Champions, mengalahkan Sevilla merupakan mimpinya.

Ranieri tak ragu dengan kekuatan tim La Liga ini karena mereka berhasil memenangkan tiga trofi Liga Europa berturut-turut sejak 2014.

“Untuk Liga Champions banyak orang yang mengatakan: “Oh, Sevilla itu lawan yang bagus,” kata Ranieri kepada Sky Sports (25/12). “Mengapa mereka berkata seperti itu?”

“Mereka memenangkan tiga gelar berturut-turut. Ini tidak mudah bagi kami, tetapi tidak apa-apa. Ini mimpi kecil.”

“Untuk Premier League, Anda tahu saya – kita harus amankan 40 poin dan saya berharap melawan Stoke City perubahan untuk kami sehingga kami bisa mulai lagi sekarang.”

Ranieri mengatakan tahun 2016 merupakan tahun terbaiknya di sepakbola dan tak bisa melupakan ketika pertama kali mulai mengelola The Foxes.

“Ini tidak pernah terjadi dalam hidup saya sebelumnya. Tujuh atau delapan pertandingan terakhir, setelah pertandingan yang sebenarnya, lawan datang kepada saya dan mengatakan ‘Cobalah untuk memenangkan liga’ itu luar biasa. Luar biasa.”

“Tetapi, saya juga tak bisa melupakan ketika saya mulai (melawan Leicester) karena saya memainkan Jamie Vardy – Fleetwood Town, sebuah tim non-liga, perlahan-lahan memanjat semua kategori.”

“Dan jika saya memenangkan gelar setelah 30 tahun, itu berarti saya bekerja keras, untuk hal itu saya sangat senang,” tegas The Tinkerman.

Leicester saat ini duduk diperingkat 15 hanya unggul tiga poin dari zona degradasi. Mereka akan menjamu Everton di Boxing Day sebelum bermain di kandang melawan West Ham United pada 31 Desember.