Insiden Aneh yang Bikin Modric Dikartu Kuning Wasit

Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat bertandang ke Signal Iduna Park menghadapi Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions, Rabu dini hari, 27 September 2017.

Tiga gol Madrid dicetak Gareth Bale (18) dan Cristiano Ronaldo (49, 79). Sementara gol hiburan Dortmud dibukukan Pierre Aubameyang di menit 54.

Ada kejadian unik di laga ini. Gelandang El Real, Luca Modric mendapat kartu kuning karena mengukur jarak posisi tendangan bebas pemain Dortmund.

Seperti dilansir Marca, insiden ini terjadi di menit 40. Berawal dari wasit Bjorn Kuipers yang memberikan tendangan bebas kepada Dortmund karena pelanggaran Madrid.

Saat akan dilakukan tendangan bebas oleh pemain Dortmund di depan kotak penalti Madrid, Modric ragu jarak antara pagar hidup dengan titik tendangan bebas, sesuai aturan, yaitu 10 yard (9,15 meter).

Modric pun mencoba mengukur dengan menggunakan langkahnya. Tapi aksinya itu malah berbuah kartu kuning dari wasit karena dia dianggap menunda-nunda laga.

Sementara itu, Modric sendiri tampil apik di laga ini. Dia menyumbang satu assist pada menit 79 yang membantu Ronaldo mencetak gol ketiga Madrid di laga ini.