INTER MILAN GESER NAPOLI DARI PUNCAK

INTER MILAN 3-2 SAMPDORIA

Berita Bola Dua gol Mauro Icardi sukses mengunci kemenangan 3-2 Inter Milan atas Sampdoria, Rabu (25/10) dini hari WIB. Tiga poin yang diraih ini sekaligus membawa Nerazzurri ke puncak Serie A untuk sementara, mengungguli Napoli yang baru akan bertanding besok (26/10).

Luciano Spalletti menurunkan skuat terbaiknya untuk menjamu Sampdoria. Mauro Icardi memimpin lini depan, didukung oleh Antonio Candreva, Borja Valero, dan Ivan Perisic. Di lini belakang, duet Milan Skriniar dan Miranda masih dipertahankan.

Skuat tersebut tampaknya terlalu kuat untuk Sampdoria, seiring Nerazzurri terus menciptakan ancaman. Di menit ke-18, ancaman itu akhirnya terkonversi menjadi gol.

Milan Skriniar menerima umpan silang dari Antonio Candreva, menyambarnya, dan mengirim bola melewati kiper Christian Puggioni. Adapun sang bek tak melakukan selebrasi melawan mantan klubnya.

Inter Milan Hampir seperempat jam kemudian, Icardi menggandakan keunggulan La Beneamata. Striker Argentina itu menyambut bola muntah dari sudut sempit, lalu melepas sepakan voli keras. Bola menyasar sudut gawang dan Puggioni gagal menepisnya.

Di paruh kedua, Inter tak menurunkan tekanan terhadap Sampdoria. Klub biru-hitam itu terus menciptakan peluang lewat kedua sayap, seiring Icardi berkeliaran di kotak penalti untuk mencetak gol.

Dominasi itu kembali termanifestasi dalam gol di menit ke-55. Icardi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah membelokkan umpan silang Candreva ke gawang Puggioni.

David Kownacki mampu memangkas defisit gol sembilan menit berselang, Fabio Quagliarella menambahkannya di menit ke-85, namun itu tak memengaruhi hasil akhir.

Keunggulan Inter bertahan hingga bubaran dan tiga poin diraih, seiring laskar Spalletti menyalip Napoli (yang masih menyimpan satu laga) dan naik ke puncak klasemen Serie A.