Jumpa Bayern Munchen Di Babak 16 Besar, Henry Ajak Penggawa Arsenal Kenang Memori 2006

Jumpa Bayern Munchen Di Babak 16 Besar, Henry Ajak Penggawa Arsenal Kenang Memori 2006

Jumpa Bayern Munchen Di Babak 16 Besar, Henry Ajak Penggawa Arsenal Kenang Memori 2006

Jumpa Bayern Munchen Di Babak 16 Besar, Henry Ajak Penggawa Arsenal Kenang Memori 2006 – Arsenal mendapat mimpi buruk lantaran harus bertemu dengan musuh bebuyutan mereka, Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions. Dari hasil undian yang dilakukan di kantor UEFA di Nyon, Mesut Ozil dan kawan-kawan harus berhadapan lagi dengan tim yang menyingkirkan mereka tiga kali di tahapan yang sama.

Menurut catatan yang dirilis UEFA, Arsenal dan Bayern Munchen sudah saling berhadapan sebanyak 10 kali sejak Liga Champions 2000-2001. Bayern Munchen tampil lebih dominan dengan meraih lima kemenangan, sedangkan Arsenal hanya mampu menang sebanyak tiga kali.

Dan dari 10 pertemuan tersebut, keduanya saling tikam pada babak 16 besar Liga Champions. Hasilnya, dari ketiga pertemuan Die Roten selalu menyingkirkan Arsenal pada musim 2004-2005, 2012-2013, dan 2013-2014.

Melihat buruknya rekor yang dimiliki Arsenal terhadap Bayern, mantan pemian Thierry Henry meminta kepada anak asuh Arsene Wenger untuk mengenang memori mereka tahun 2006 saat melaju ke babak final. Saat itu Arsenal yang diremehkan mampu menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar.

Ketika itu Arsenal menang satu gol di leg pertama melalui gol Thierry Henry, sementara leg kedua kedua tim bermain imbang 0-0.

“Saya ingat saat kami bertemu Real Madrid di mana pada tahun itu kami lolos ke final. Saat itu, semua orang menganggap hasil undian tersebut sebagai akhir bagi kami. Namun, kami lolos ke final dan mengalahkan Madrid. Jika saya pemain Arsenal saat ini, saya akan menganggap hasil undian ini sebagai sebuah tantangan,” tuturnya.

Henry percaya Arsenal bisa kembali melakukan pencapaian tersebut. Dan Arsenal bisa menyingkirkan Bayern dari 16 besar, maka langkah mereka untuk menjadi juara terbuka lebar.

“Kalau mereka ingin memenangkan Liga Champions, satu hal yang harus dilakukan adalah melawan klub seperti Bayern, Barcelona dan Real Madrid. Kenapa tidak sekarang?” tambah Henry.

Posted By – Agen Bola