Kalah Telak di Camp Nou, Celtic Ingin Balik Jungkalkan Barcelona

Kalah Telak di Camp Nou, Celtic Ingin Balik Jungkalkan Barcelona

Kalah Telak di Camp Nou, Celtic Ingin Balik Jungkalkan Barcelona

Kalah Telak di Camp Nou, Celtic Ingin Balik Jungkalkan Barcelona – Kekalahan telak di Camp Nou tidak membuat Celtic gentar saat gantian menjamu Barcelona. Celtic malah menyimpan keyakinan kalau kemenangan bisa didapat.

Celtic menyerah dengan skor 0-7 saat menjalani fase grup Liga Champions di Camp Nou beberapa pekan lalu. Itu menjadi kekalahan terbesar klub asal Skotlandia itu di pentas Eropa, yang membuat skuat besutan Brendan Rodgers dapat banyak kritik.

Kamis (24/11/2016) dinihari lusa kedua tim kembali berhadapan, namun kali ini di Celtic Park. Meski sebelumnya kalah telak, tuan rumah yakin kalau mereka kali ini akan bisa memberi perlawanan.

“Kami sudah belajar banyak dan semua orang akan antusias menyambut laga tersebut, termasuk fans. Itu pertandingan penting buat kami, untuk kami membuktikan diri,” seru pemain sayap Celtic, Scott Sinclair.

“Tidak ada rasa takut. Kami sudah belajar banyak dari pertandingan. Bahkan saat kami menjalani laga away ke Monchengladbach kami menunjukkan perbedaan saat kami kebobolan. Kami kalah di kandang, tapi kami pergi ke sana dan bermain imbang,” lanjut dia dikutip dari ESPNFC.

Celtic layak menyimpan optimisme saat bermain di kandang sendiri. Di depan pendukungnya mereka kerap tampil penuh daya juang, termasuk saat mengimbangi Manchester City 2-2. Bahkan di musim 2012/2013 Celtic berhasil mengalahkan Barcelona 2-1.

“Saya pikir kami sudah bicara banyak dan sekarang kami akan menjalaninya dengan pikiran positif. Manchester City mengalahkan Barcelona, jadi apapun bisa terjadi dan kondisinya sangat berbeda saat Anda main di kandang.”

“Bermain di depan pendukung sendiri akan menjadi dorongan buat kami karena mereka sungguh luar biasa. Barcelona pernah kalah di sini, jadi, semoga saja, kami akan bisa melakukannya,” yakin Sinclair.