Karena Alasan Ini Mesut Ozil Diklaim Bukan Pemain Bintang

Karena Alasan Ini Mesut Ozil Diklaim Bukan Pemain Bintang

 

Karena Alasan Ini Mesut Ozil Diklaim Bukan Pemain Bintang – Mesut Ozil kembali menjadi sasaran kritik atas penampilan buruknya bersama Arsenal belakangan ini. Kali ini nada miring datang dari mantan gelandang Leicester City Robbie Savage.

Menurutnya, saat ini playmaker The Gunners itu tak memiliki semangat bertanding dan cenderung malas untuk melakukan pergerakan.

Gelandang serang asal Jerman itu menjadi kambing hitam atas penurunan performa Arsenal belakangan ini, baik di Liga Inggris maupun di kompetisi Eropa. Savage meminta kepada Ozil untuk segera berkaca dan melihat apa yang salah darinya demi segera mengangkat performa pasukan Arsene Wenger.

Arsenal menebus Ozil dengan memecahkan rekor transfer mereka sendiri, yakni dengan mahar 42 juta pound dari Real Madrid pada 2013. Di awal kariernya bersama Tim Gudang Peluru, Ozil begitu impresif dengan pergerakan yang cepat dan juga kreatif.

Ia selalu menjadi kreator atas terciptanya gol-gol penting Meriam London. Tetapi, setahun belakangan produktivitas Ozil kian menurun. Bahkan, dia selalu dikritik karena seolah hilang dalam pertandingan-pertandingan penting The Gunners. Hal itu sudah tak bisa terhitung banyaknya laga yang mana Ozil tak bisa berdampak apapun untuk klub.

“Statistik bisa jadi salah tapi itu juga kadang mengarahkan. Musim ini, Ozil telah mencatat kurang melakukan pergerakan di atas lapangan dimana hanya 10,5 km per 90 menit jarak tempuhnya daripada musim lalu dengan 10,7 km atau dua musim sebelumnya dengan 10,8 km,” tulis Savage dalam kolomnya di Daily Mirror.

“Berdasarkan dengan jarak tempuh yang ia ciptakan per pertandingan, dia hanya menempati posisi ke-11 di skuat Arsenal musim ini.”

“Salah satunya saat menang 3-0 dari Chelsea September lalu, Ozil tidak mencetak gol melawan tim dengan reputasi besar seperti Bayern, Manchester City, Manchester United, Tottenham, Paris Saint-Germain. Dia adalah pemain yang fantastis, namun hal yang hilang darinya terjadi ketika ia mendapati kesulitan.”

“Menjadi seorang pemain kelas dunia berarti berada di ekspektasi yang tinggi pula, dengan atau tanpa bola,” papar Savage.

Saat kalah 5-1 kontra Bayern, Mesut Ozil terlihat jelas menunjukkan pergerakan yang sangat malas. Ia nampak sungkan memberikan cover atas terjadinya serangan balik cepat dari kubu Bayern. Hasil yang kemudian menyulitkan mereka untuk bisa keluar dari rekor buruk yang mendera tim sejak 2012 lalu, dimana tak pernah lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

Terdekat, Arsenal akan menyambangi markas Sutton United dalam lanjutan babak kelima Piala FA. Laga ini sangat penting untuk mengembalikan mental bertanding anak-anak London Utara, serta sebagai ajang pembuktian kapasitas seorang Arsene Wenger yang belakangan diminta untuk segera meninggalkan klub.

 

Posted By – Agen Bola