Kepergian Costa Tidak Akan Mempengaruhi Chelsea

Kepergian Costa Tidak Akan Mempengaruhi Chelsea

Mantan pemain Chelsea, Pat Nevin, menganggap bahwa kepergian Diego Costa ke Atletico Madrid tidak akan memberikan pengaruh besar kepada Chelsea. Pasalnya, mereka telah memiliki seorang pemain pengganti yang lebih baik, yakni Alvaro Morata.

Meski langkah tersebut tidak akan selesai secara formal sampai Januari, karena Atletico sendiri sedang berada di bawah larangan embargo transfer hingga Januari, namun kedua klub telah mencapai kata sepakat.

Morata yang telah melakukan peralihannya dari Real Madrid ke Stamford Bridge dengan biaya sebesar 58 juta Pound, telah mencetak tiga gol di Liga Premier Inggris musim ini untuk tim London barat. Dan Nevin menganggap bahwa keberadaan pemain yang berusia 24 tahun itu di Stamford Bridge tidak akan meninggalkan lubang yang ditinggalkan oleh Costa.

“Saya telah melihat cukup banyak penampilan Morata, dia adalah pemain berkualitas terbaik,” kata Nevin.

“Secara teknis dia mungkin pemain yang lebih baik. Apakah dia akan melakukan agresi Costa? Mungkin tidak. Pergerakannya berada di atas 10 striker teratas di dunia sepak bola.”

“Jika Anda memiliki pemain seperti Fabregas, Hazard and Pedro menciptakan peluang bagi Anda, Morata adalah yang terbaik. Mungkin terdengar seperti buah anggur asam, karena Costa sudah pergi.”

“Dia melakukan pekerjaan yang bagus, tapi Morata secara teknis adalah pemain yang lebih baik dan lebih muda. Saya pikir fans Chelsea mungkin kurang kecewa dari yang dipikirkan banyak orang,” tutupnya.

Kepergian Costa Tidak Akan Mempengaruhi Chelsea