Keputusan Manuel Pellegrini Dibuktikan Benar

Keputusan Manuel Pellegrini Dibuktikan Benar

Keputusan Manuel Pellegrini Dibuktikan Benar, keputusan Manuel Pellegrini yang melepas Edin Dzeko dan Stevan Jovetic musim panas lalu, karena Kelechi Iheanacho, Sempat dipertanyakan alasannya.

Kelechi Iheanacho Penyerang asal Nigeria itu menyingkirkan Dzeko dan Jovetic, yang notabene lebih senior darinya, dia menjadi pilihan ketiga dalam daftar penyerang City musim ini setelah Sergio Aguero dan Wilfried Bony.

Edin Dzeko pemain asal Bosnia Herzegovina itu sudah bermain dan menjadi bintang di Etihad Stadium sejak didatangkan dari Wolfsburg pada 2010 lalu. Total dia sudah bikin 72 gol selama lima musim di sana.

Wajar jika keputusan Manuel Pellegrini dipertanyakan karena Iheanacho baru debut di tim utama musim ini setelah setahun berada di akademi City.

Apalagi dua striker City, Aguero dan Bony, termasuk pemain yang rentan cedera di mana keduanya selisih bergantian masuk ruang perawatan.

Tetapi, keputusan Manuel Pellegrini tidak di sia-siakan. Iheanacho membuktikan bahwa Pellegrini tak salah mempercayakan dirinya masuk skuat utama. Iheanacho tampil bagus ketika dipercaya oleh Pellegrini, di mana sudah ada delapan gol dibuat dari 19 pertandingan serta menghasilkan enam assist. Padahal menit bermainnya hanya 613 dengan lima kali jadi starter.

Iheanacho jadi bintang kemenangan lewat sumbangan hat-trick saat mengalahkan Aston Villa 4-0 pada babak keempat Piala FA. Itu adalah pembuktian bahwa Iheanacho selalu ada ketika dirinya dibutuhkan.

Keputusan Manuel Pellegrini Dibuktikan Benar

“Kelechi adalah pemain muda yang sangat bagus. Kami melepas Jovetic dan Dzeko karena saya melihat Kelechi setiap harinya, serta tahu apa yang dia bisa lakukan,” ujar Pellegrini seperti dikutip BBC.

Kelechi mengatakan dia nyaris bergabung ke FC Porto, di mana saya ingin sekali pergi, tapi agen saya mengatakan City memiliki prospek yang lebih baik dan ayah saya mengatakan kalau saya sebaiknya bergabung ke City karena saya akan memiliki masa depan yang lebih baik di sini,” ujar Iheanacho dikutip The Express.

“Jadi, itu apa yang saya lakukan. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi karena City adalah tim besar dengan banyak pemain fantastis. Saya tidak percaya memiliki masa depan di sini, tapi ayah saya memberi keyakinan yang saya butuhkan. Kini, saya senang karena menerima nasihatnya.”

Posted By : Agen Bola

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *