Legenda Arsenal: Beri Sanchez Cek Kosong!

Legenda Arsenal: Beri Sanchez Cek Kosong!

Legenda Arsenal: Beri Sanchez Cek Kosong!

Legenda Arsenal: Beri Sanchez Cek Kosong! – Ternyata bukan hanya fans Arsenal yang cemas menanti kepastian masa depan Alexis Sanchez di Emirates Stadium, mantan penggawa klub, Paul Merson merasakan hal yang sama.

Pria yang pernah membela The Gunners medio 1985 hingga 1997 itu bahkan menyarankan klub untuk menyanggupi berapapun permintaan gaji bintang asal Chile itu.

Dengan hanya tersisa 18 bulan masa kontraknya yang lama dan belum juga tercapainya deal soal kesepakatan yang baru membuat masa depan Sanchez cuma menunjukkan tanda tanya besar. Sejauh ini Juventus, Paris Saint-Germain, dan sejumlah klub liga Tiongkok kabarnya siap menampung eks Udinese dan Barcelona ini jika sudah gerah merumput di Inggris.

Merson merasa jika mantan kesebelasannya itu tidak cukup giat mempertahankan pemain pilarnya itu. Pundit yang biasa berkicau di Sky Sports itu tidak menutup kemungkinan jika Sanchez jadi tertarik ke Italia dan mempertanyakan kariernya sendiri di Arsenal karena deal belum tercapai bahkan hingga 2016 berakhir. Solusi yang ditawarkan Merson pada Gudang Peluru untuk saat ini dengan memberi cek kosong kepada penyerang 28 tahun itu agar mau tetap tinggal di London.

“Kontrak ini semestinya sudah dirampungkan sejak tiga minggu yang lalu!. Ini berarti negosiasi belum berjalan. Harusnya manajemen tinggal berkata, ‘berapa uang yang kau butuhkan?’ dan langsung saja diberikan!” ujar Merson seperti yang dikutip Squawka dari Sky Sports.

“Sekarang lihat saja tiba-tiba tim seperti Juventus mendadak sibuk. Saat ini mungkin Sanchez sedang berfikir ‘Aku harus memenangkan sesuatu’. Saya rasa dia tidak mau harta, dia cuma ingin gelar. Jika Juve bisa menggaransikan titel liga dan memenangkan Liga Champions kenapa harus ditolak?” Pungkasnya kemudian.

Jika mau hengkang ke Serie A, itu bukanlah hal sulit bagi penggawa tim nasional Chile ini. Sejak 2008 hinga 2011 dirinya pernah berkostum Il Zeberette dengan mencetak 21 gol dalam total 112 penampilan bersama tim yang bermarkas di estadio Friuli itu.

Sanchez tidak dipungkiri adalah pilar terpenting Arsenal pada musim ini selain tentu saja Mesut Ozil. Torehan 13 golnya berhasil membantu timnya nangkring di empat besar klasemen sementara Premier League.

Posted By – Agen Bola