Manchester City Melanjutkan Start Sempurnanya di Premier League

Manchester City Melanjutkan Start Sempurnanya di Premier League

Manchester City Melanjutkan Start Sempurnanya di Premier League

Manchester City Melanjutkan Start Sempurnanya di Premier League

Manchester City Melanjutkan Start Sempurnanya di Premier League, City membukukan kemenangan keenam secara beruntun usai menundukkan Swansea City 3-1.

Manchester City Melanjutkan Start Sempurnanya di Premier League

Dalam pertandingan di Liberty Stadium, Sabtu (24/9/2016) malam WIB, City unggul cepat di menit kesembilan lewat gol Sergio Aguero. Tapi keunggulan City hanya bertahan empat menit setelah Fernando Llorente membawa Swansea menyamakan skor.

Di babak kedua, Swansea sempat menembar ancaman untuk gawang City. Tapi City lah yang mampu menambah gol. Penalti dari Aguero dan gol Raheem Sterling memastikan keenangan 3-1 untuk City.

Dengan kemenangan ini, City masih melaju dengan sempurna. Enam kemenangan dibukukan pasukan Pep Guardiola itu dalam enam pertandingan di Premier League sejauh ini. Dengan 18 poin, City memimpin klasemen sementara.

City langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal. Tekanan terus dilancarkan kubu tim tamu.

Serangan City menghasilkan gol pertama di menit kesembilan. Dari sisi kanan, Bacary Sagna yang tak terkawal melepaskan operan ke kotak penalti yang jatuh ke kaki Aguero. Striker asal Argentina itu kemudian mampu melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Swansea dan mendapat ruang terbuka untuk melepaskan tembakan. Sepakan kaki kanannya lantas sukses menjebol gawang Swansea.

Tapi keunggulan City hanya bertahan empat menit. Swansea kemudian menyamakan skor di menit ke-13 melalui tendangan Fernando Llorente.

Gylfi Sigurdsson mengangkat bola ke kotak penalti dan Llorente mengambil keuntungan dari terpelesetnya Sagna untuk bebas melepaskan tembakan dengan kaki kirinya untuk menggetarkan jala gawang City.

City mendapat peluang untuk mengembalikan keunggulan di menit ke-19. David Silva mengangkat bola melewati barisan pertahanan Swansea dan bola jauh ke kaki Raheem Sterling. Tapi Lukasz Fabianski keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola lebih dulu sebelum peluang dituntaskan oleh Sterling.

Swansea juga punya kans lewat Mike van der Hoorn. Bola umpan dari Angel Rangel disambut Van der Hoorn dengan sundulan. Tapi tandukannya itu masih melebar dari gawang.

Kevin de Bruyne menyia-nyiakan sebuah peluang emas untuk membawa City kembali memimpin di menit ke-34. Mendapat umpan terobosan dari Aguero, De Bruyne punya ruang terbuka untuk melepaskan tembakan ke arah gawang. Peluang tersebut tak berbuah gol setelah sepakan De Bruyne melebar dari sasaran.

Manchester City Melanjutkan Start Sempurnanya di Premier League, Sampai babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Swansea mengambil inisiatif menyerang. Kerja sama yang apik dengan Gylfi Sigurdsson memberi Wayne Routledge ruang terbuka di dalam kotak penalti City. Tapi bola terakhir dari Routledge membuat peluang untuk Swansea terbuang sia-sia. Umpannya ke arah tiang jauh terlalu jauh dari Llorente dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Peluang untk City usai tim tamu mendapat tendangan sudut. Namun sundulan John Stones masih melebar dari gawang Swansea. Peluang yang diciptakan De Bruyne usai melakukan penetrasi hingga ke area berbahaya Swansea juga tak berbuah gol. Tendangannya diblok oleh Jordi Amat.

Kerja sama Routledge dan Sigurdsson kembali nyaris menghasilkan gol untuk Swansea. Umpan Routlede dari sisi kanan disambut tendangan voli first-time kaki kiri oleh Sigurdsson. Tapi bola masih melayang tipis di atas mistar gawang City.

Swansea juga tampil bagus dalam bertahan. Amat menggagalkan peluang bagus yang dipunya Aguero di menit ke-58. Aguero yang menerima bola operan dari Sterling di dalam kotak penalti sudah siap melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi tekel Amat datang di saat tepat untuk membelokkan bola ke atas gawang.

Tekanan yang dilancarkan City kemudian berbuah penalti di menit ke-65. Wasit menunjuk titik putih setelah Van der Hoorn dinilai menyikut De Bruyne. Aguero yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengecoh Fabianski untuk membawa City unggul 2-1.

Usai kembali unggul, City tak lantas mengendurkan tekanan. Tim tamu kemudian nyaris menambah gol setelah tendangan Silva membentur pemain Swansea. Tapi Fabianski masih bisa menghalau bola.

Peluang untuk Fernandinho yang memaksimalkan sebuah sepak pojok. Berdiri bebas, Fernandinho menyambut tendangan sudut dengan sundulan tapi masih melebar dari gawang.

Keunggulan City akhirnya bertambah di menit ke-77. Dari serangan balik, De Bruyne mengoper bola kepada Sterling yang langsung merangsek ke jantung pertahanan Swansea. Sterling melewati Van der Hoort dan kemudan mengecoh Fabianski untuk membawa City memimpin 3-1.

Fernandinho nyaris menambah keunggulan City. Menerima umpan terobosan dari Aguero, Fernandinho yang berada dalam posisi onside langsung masuk ke kotak penalti Swansea dan tinggal berhadapan dengan Fabianski. Tapi Fabianski bisa menghalau bola.

Manchester City Melanjutkan Start Sempurnanya di Premier League, Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 untuk keunggulan City tidak berubah.

Susunan Pemain

Swansea: Fabianski; Rangel, Amat, van der Hoorn, Naughton; Britton (Tomas 79′), Cork (Ki 73′), Fer; Routledge (Barrow 73′), Sigurdsson; Llorente

Man City: Bravo, Sagna (Zabaleta 78′), Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Guendogan (Fernando 68′), Silva, De Bruyne (Navas 81′), Sterling, Aguero