Meski Jarang Main, Pemain Senior Ini Akan Mati-matian Dipertahankan Manchester United

Meski Jarang Main, Pemain Senior Ini Akan Mati-matian Dipertahankan Manchester United

 

Meski Jarang Main, Pemain Senior Ini Akan Mati-matian Dipertahankan Manchester United – Meski datang tawaran dari Liga Tiongkok dengan nilai besar, Manchester United tampaknya tidak akan begitu saja tergoda untuk melepas Ashley Young di bursa transfer musim dingin ini. Statusnya sebagai pemain lokal dan senior dalam ruang ganti rupanya punya dampak besar pada skuat sehingga perlu lebih dari sekedar perhitungan untuk menjualnya.

Didatangkan dari Aston Villa pada 2011 lalu dengan nilai transfer 20 juta Pounsdterling, Young dianggap sebagai salah satu talenta terbaik Inggris saat itu. Aksinya yang pandai membuka ruang dengan kecepatan dan akselerasi di sayap membuat Sir Alex Ferguson kala itu tertarik merekrutnya.

Walau sempat menjadi pilihan utama di posisi winger kiri maupun kanan dalam awal kariernya di Old Trafford, Young yang kini sudah berusia 31 tahun tidak lagi menjadi pilihan utama untuk dipasang di starting eleven United. Posisi bermainnya pun saat ini sudah sering bergeser ke bek kiri di mana pemain-pemain yang lebih segar macam Daley Blind dan Matteo Darmian biasa beroperasi.

MU sendiri dikabarkan akan segera melego sang pemain usai hanya bikin lima kali penampilan di 2016/2017 ini. Apalagi gajinya termasuk yang paling besar dan nilainya diperkirakan mencapai 130.000 Poundsetrling per pekannya. Sejumlah tawaran dari klub Tiongkok kabarnya sudah masuk ke meja manajer Jose Mourinho.

young-atomicsoda

The Red Devils nampaknya tidak akan bisa begitu saja melepas pemilik 30 caps tim nasional Inggris ini, pasalnya Young merupakan figur yang berpengaruh di dalam skuat. Kepribadiannya yang suka membuat suasana latihan menjadi kondusif serta profesionalitasnya menjadi nilai tambah bagi Mourinho yang terus mempercayai Young meski jarang diturunkan. Apalagi Young saat ini menjabat sebagai DJ ruang ganti semenjak Patrice Evra hengkang ke Juventus.

Dengan kemungkinan perubahan suasana ruang ganti yang memburuk jika Young pergi, Setan Merah diyakini tidak akan melepasnya meski hanya untuk opsi peminjaman. Eks penggawa Wattford ini rupanya masih bisa diandalkan Mou untuk masalah membimbing pemain-pemain yang lebih muda.

 

Posted By – Agen Bola