Meski Sedikit Berisiko, Guardiola Tetap Mainkan Kompany

Meski Sedikit Berisiko, Guardiola Tetap Mainkan Kompany

 

Meski Sedikit Berisiko, Guardiola Tetap Mainkan Kompany – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku akan mengambil risiko untuk menurunkan bek asal Belgia, Vincent Kompany. Kompany memang telah absen sejak November 2016 akibat cedera lutut yang dideritanya.

Namun, Guardiola menegaskan bahwa Kompany akan diturunkan dalam waktu dekat. Sebab, Kompany baru bermain sebanyak lima pertandingan bersama The Citizens –julukan City– musim ini. Hal tersebut disinyalir oleh Guardiola akan membuat Kompany kehilangan kekompakan dengan rekan-rekannya di tim.

“Segera atau nanti kami akan mengambil sebuah risiko. Di pertandingan selanjutnya, ia (Kompany) akan bermain. Saya belum tahu akan bermain hari ini atau dipertandingan selanjutnya. Tapi akan mencoba untuk memainkannya di pertandingan berikutnya,” ujar Guardiola, mengutip dari Soccerway, Sabtu (28/1/2017).

Meski terpaksa dimainkan, Guardiola menegaskan bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut sudah dalam kondisi yang cukup baik. Sehingga, pelatih asal Spanyol tersebut optimistis menurunkan Kompany dalam waktu dekat.

“Dia sangat fit. Ini sangat penting. Dia telah melakukan latihan dan ini terlihat sangat baik. Faktor lainnya adalah dia sudah lama tidak bermain. Kami ingin mengevaluasi kondisi dan caranya bermain dengan tim,” lanjut mantan pelatih Barcelona tersebut.

 

Posted By – Agen Bola