Messi Absen Di Olimpiade Rio 2016

Messi Absen Di Olimpiade Rio 2016

Messi Absen Di Olimpiade Rio 2016, Lionel Messi tidak mengikuti olimpiade 2016 Rio de Janeiro, hal itu sudah dipastikan oleh pelatih Argentina Gerardo Martino. Sang pelatih menyebutkan kalau dia memiliki alasan yang kuat untuk melarang peraih Ballon d’Or itu ikut event empat tahunan tersebut.

Keputusan tersebut sebenarnya mengejutkan banyak pihak mengingat Lionel Messi pernah membawa Argentina U-23 meraih Olimpiade Beijing 2008. Messi bahkan sempat mengutarakan niatnya untuk membela Argentina di Brasil tahun ini.

Martino tidak ingin mengambil resiko besar dengan memainkan Messi di Olimpiade. Ia khawatir penyerang Barcelona berjuluk La Pulga dibekap cedera karena Argentina akan tampil di Copa America, bulan Juni mendatang.

“Memintanya bermain (di Olimpiade) setelah dia bermain di semua kompetisi dengan jumlah begitu banyak menurut saya sesuatu yang berlebihan. Itu pendapat saya. Akal sehat saya mengatakan bahwa Messi dan pemain lainnya dalam posisi seperti dia sebaiknya lebih melihat ke Copa America,” ungkap mantan pelatih Barca itu.

Messi Absen Di Olimpiade Rio 2016

“Messi tak akan pergi ke Olimpiade karena ada banyak kompetisi untuk tim nasional tahun ini,” Kata Martino.

“Kami memiliki Copa America, Olimpiade dan setelah itu serangkaian kualifikasi Piala Dunia. Saya sangat ingin memenangkan Olimpiade tapi tidak dengan cara apa pun, atau menaruh pemain di lapangan hingga mereka mati kelelahan di sana,” tutupnya.

Messi memimpin Argentina ke final Piala Dunia 2014 di Rio, dimana mereka kalah 0-1 menghadapi Jerman. Namun Argentina akan merayakan 100 tahun partisipasi mereka di turnamen sepakbola dunia, Copa Amerika.  “Kami memiliki Copa Amerika, Olimpiade dan setelah itu putaran kualifikasi,” kata Martin.

Argentina, sebagai kampiun Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 edisi 2015, sejauh ini menjadi satu-satunya tim dari wilayah tersebut yang lolos ke putaran final sepak bola Olimpiade 2016 melalui babak kualifikasi. Brasil lolos secara otomatis sebagai tuan rumah.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) masih mungkin menambah anggotanya yang ikut Olimpiade 2016 yakni Kolombia yang merupakan runner up Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 edisi 2015.

Namun kepastian tiket itu didapat jika Kolombia mampu menaklukkan Amerika Serikat, sebagai peringkat ketiga kualifikasi zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia di bawah Meksiko dan Honduras, dalam babak play off dua leg yang dijadwalkan berlangsung pada Maret 2016.

Posted By : Agen Bola

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *