Messi Dan Barcelona Ubah Sepakbola Jadi Lebih Sederhana

Messi Dan Barcelona Ubah Sepakbola Jadi Lebih Sederhana

Messi Dan Barcelona Ubah Sepakbola Jadi Lebih Sederhana

Messi Dan Barcelona Ubah Sepakbola Jadi Lebih Sederhana – Tidak bisa dipungkiri bahwa Barcelona kini menjadi salah satu klub terbaik di dunia. Setidaknya dalam kurun satu dekade terakhir, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut sukses merengkuh berbagai macam gelar bergensi.

Terutama saat kehidaran Lionel Messi pada musim 2004. Pemain internasional Argentina itu berhasil mempersembahkan 29 trofi lewat permainan satu dua atau yang lebih dikenal dengan sebutan tiki-taka.

Tak heran jika mantan pemain Barcelona, Gheorghe Hagi, menyebut kalau Messi dan Barcelona sudah mengubah sepakbola. Para pemain Blaugrana –julukan Barca– terlihat lebih taktis di atas lapangan.

“Mereka mengubah sepakbola selamanya. ada bagitu banyak pragmatis, begitu sederhana, berkembang dari sederhana menjadi rumit dengan banyaknya teknik individu,” kata Hagi, seperti dinukil dari Soccerway, Selasa (20/12/2016).

“Karena yang paling penting adalah pemikiran, talenta dan skill pemain, karena Anda harus memilih pemain dengan bakat hebat,” tuntasnya.

Posted By – Agen Bola