Messi dan Iniesta batal tampil, Arda dan Puyol dalam posisi aman

Messi dan Iniesta batal tampil, Arda dan Puyol dalam posisi aman

Messi dan Iniesta batal tampil, Arda dan Puyol dalam posisi aman, Bintang Barcelona Lionel Messi kemungkinan batal tampil pada laga amal di Turki. Messi membatalkan penerbangan ke Turki pada hari Sabtu (16/7/2016) pagi akibat adanya kudeta militer di negara tersebut.

Messi bersama sejumlah pesepakbola ternama seperti Eden Hazard, Luis Suarez, Andres Iniesta, Neymar, Jay Jay Okocha hingga Diego Maradona seharusnya tampil pada laga amal di Antalya pada hari Sabtu ini.

Laga amal tersebut digagas mantan penyerang Barcelona Samuel Eto’o dengan mempertemukan tim Bintang Dunia melawan Bintang Turki. Penghasilan dari pertandingan ini akan dipakai untuk yayasan amal milik Eto’o.

Namun situasi yang tidak jelas di Turki akibat kudeta militer pada Jumat malam membuat Messi dan Iniesta kemungkinan membatalkan kehadirannya.

Messi dan Iniesta batal tampil, Arda dan Puyol dalam posisi aman

Barcelona mengumumkan Messi dan Iniesta masih berada di Spanyol pada Sabtu pagi. Padahal keduanya seharusnya sudah terbang ke Turki.

Beberapa pemain dan eks pemain Barcelona sudah berada di Turki seperti Arda Turan, Carles Puyol, Deco dan Erick Abidal. Untungnya mereka semua tidak menjadi korban kudeta militer yang menewaskan 42 orang.

“Messi dan Iniesta masih berada di Spanyol. Turan, Puyol, Deco dan Abidal berada jauh dari lokasi berbahaya dan sudah menghubungi klub,” demikian rilis resmi Barcelona.

Status laga amal yang digagas Eto’o sendiri hingga berita ini diturunkan masih belum jelas. Media Spanyol Marca menduga laga tersebut akan dibatalkan.

Belum jelas apakah pertandingan amal yang direncanakan, yang akan berlangsung pada Sabtu di Antalya, kira-kira 500 kilometer dari Istanbul, akan masih dilangsungkan atau tidak.

“Pertandingan ini didukung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan bisa disaksikan oleh 33.00 penonton,” demikian tulis pernyataan resmi Eto’o, pekan lalu.

Akan tetapi, kudeta militer di Turki bisa mengacaukan jadwal tersebut. Dilansir dari Foxsports, Messi telah membatalkan penerbangannya ke Turki lantaran adanya kudeta terhadap pemerintah tersebut.

Kondisi saat ini di Turki memang tengah tak menentu. Upaya kudeta dari pihak militer direspons negatif oleh rakyat Turki. Mereka turun ke jalan untuk melakukan protes.

Kejadian tersebut memang berpusat di Istanbul. Namun, bisa saja berimbas pada laga amal yang digagas Samuel Eto’o.