Mourinho Merana di Stamford Bridge ( Cuplikan Gol )

Liga108Chelsea menang 4-0 atas Manchester United di Stamford Bridge. Menjalani pekan sembilan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge. Tuan rumah, Chelsea, menghancurkan rival mereka, Manchester United, dengan skor telak 4-0 dan merusak reuni Jose Mourinho dengan mantan klubnya, Senin (24/10/16). Mourinho Merana di Stamford Bridge ( Cuplikan Gol )

Hasil ini menutup pekan berat Manchester United yang sebelumnya melawan Liverpool (0-0) dan Fenerbahce (4-1) di Liga Europa. Red Devils pun tetap berada di peringkat tujuh dengan koleksi 14 poin, sementara Chelsea naik ke peringkat empat dengan raihan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga besar terhampar di Stamford Bridge pada pekan sembilan Liga Primer Inggris, yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester United. Chelsea yang memiliki waktu persiapan satu minggu penuh untuk laga ini, tidak banyak melakukan perubahan di susunan pemainnya.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menurunkan formasi 3-4-3 dan mengandalkan serangan dari sisi sayap yang ditempati Victor Moses, Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Pedro Rodriguez.

Sementara Man United besutan Jose Mourinho melakukan enam perubahan dari pemain yang menaklukkan Fenerbahce dengan skor 4-1 di Liga Eropa. Nama-nama seperti Antonio Valencia, Daley Blind, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Marcus Rashford, dan Zlatan Ibrahimovic bermain sebagai starter di laga ini.

Publik Stamford Bridge langsung bergemuruh kencang saat laga baru berjalan 31 detik. Adalah Pedro yang mengejutkan pertahanan Man United saat berlari menyambut bola umpan dari Alonso, melewati kawalan Blind dan lini belakang Man United, sebelum akhirnya mengecoh David de Gea dan mencetak gol. 1-0 Chelsea unggul.

Tensi pertandingan pun langsung meningkat selepas gol tersebut. Chelsea terlihat memainkan bola cepat dan mengajak para pemain Man United untuk mengikuti gaya bermain mereka, sementara tim tamu mengoper bola dari kaki ke kaki saat menguasai bola, dan coba menembus lini belakang Chelsea.

Permainan Man United pun masih menemui jalan buntu, karena Chelsea menumpuk para pemainnya untuk bertahan dan dengan cepat melakukan serangan balik, ketika mereka berhasil merebut bola dari penguasaan para pemain Man United.

Momentum yang dimiliki Chelsea pun sukses kembali membuahkan gol di menit 21. Kali ini dari situasi sepak pojok, bola dikirim oleh Hazard ke dalam kotak penalti Man United dan terjadi kemelut di muka gawang. Gary Cahill pun sukses melewati penjagaan Chris Smalling, dan mencetak gol ke gawang De Gea. 2-0 Chelsea menjauh.

Gol-gol cepat Chelsea itu menunjukkan rapuhnya lini belakang Man United. Blind tak kuasa menghadapi para pemain sayap Chelsea yang berada di zonanya, Moses dan Pedro, sementara para pemain United juga terlalu banyak melakukan kesalahan karena tekanan tinggi para pemain Chelsea.

Man United pun sedianya memiliki beberapa peluang dari Jesse Lingard dan Rashford, namun kiper Chelsea, Thibaut Courtois, bermain baik dalam menepis peluang tersebut. Skor pun belum berubah hingga laga berjalan 35 menit.

Tim tamu masih kesulitan menembus gawang Chelsea, sementara tim tuan rumah dengan tenang membiarkan para pemain Man United menguasai bola, melakukan tekanan, dan langsung melakukan serangan balik cepat. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga dua menit tambahan waktu berakhir di babak pertama, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Babak Kedua

Pergantian langsung dilakukan Mourinho saat memasuki babak kedua, mengganti Fellaini dengan Juan Mata, dengan harapan permainan Man United membaik dan dapat memperkecil ketertinggalan.

Sesaat, permainan Man United membaik dengan operan bola-bola pendek dan melakukan tekanan ke pertahanan Chelsea. Namun visi bermain Mata dan Herrera tak kuasa menembus solidnya lini bertahan Chelsea.

Bahkan, keadaan kian memburuk kala bek andalan Man United musim ini, Eric Bailly, cedera di menit 52 dan digantikan oleh Marcos Rojo. Blind bergeser ke tengah, sementara Rojo kini jadi bek kiri.

Chelsea yang sudah nyaman dengan keunggulan itu pun bermain lebih tenang dan kembali mencetak gol di menit 61. Melalui gaya menyerang yang sederhana, Hazard melakukan operan satu dua dengan Nemanja Matic, bola kembali kepada Hazard yang mengecoh Smalling, sebelum akhirnya merobek gawang De Gea. 3-0 Chelsea menjauh.

Empat menit berselang Mourinho melakukan perjudian terakhirnya, memasukkan Anthony Martial dan menarik keluar Lingard, Man United menguasai penguasaan bola, namun semua itu tidak penting dengan ketertinggalan 0-3 tersebut.

Lini belakang Man United kembali memperlihatkan kerapuhannya, saat Chelsea kembali mencetak gol di menit 70. Aksi individu N’Golo Kante dengan mudah mengelabui Smalling, untuk kemudian mencetak gol ke gawang De Gea. 4-0 Chelsea melumat Man United.

Tiga pergantian pemain dilakukan Antonio Conte, menarik keluar Pedro, Hazard, dan Diego Costa, mengganti ketiganya dengan Nathaniel Chalobah, Willian, dan Michy Batshuayi. Laga memasuki 10 menit terakhir.

Lima menit tambahan waktu diberikan ofisial pertandingan dan tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 4-0 terhias di Stamford Bridge untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Marco Alonso; Pedro Rodriguez (Nathaniel Chalobah 71’), Eden Hazard (Willian 77), Diego Costa (Michy Batshuayi 77’).

Pemain Cadangan: Asmir Begovic, Oscar, Willian, Michy Batshuayi, John Terry, Nathaniel Chalobah, Ola Aina.

Pelatih: Antonio Conte

Man United (4-2-3-1): David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly (Marcos Rojo 52’), Daley Blind; Marouane Fellaini (Juan Mata 46’), Ander Herrera; Marcus Rashford, Paul Pogba, Jesse Lingard (Anthony Martial 65’); Zlatan Ibrahimovic.

Pemain Cadangan: Marcos Rojo, Juan Mata, Anthony Martial, Michael Carrick, Ashley Young, Sergio Romero, Matteo Darmian

Pelatih: Jose Mourinho

Posted By Agen Bola