‘MU Perlu Tampil Rapat dan Agresif’

'MU Perlu Tampil Rapat dan Agresif'

‘MU Perlu Tampil Rapat dan Agresif’

‘MU Perlu Tampil Rapat dan Agresif’ – Manchester United dinilai perlu bermain dengan pertahanan yang rapat dan tampil agresif saat menjamu Arsenal. Dengan begitu, The Gunners tak akan nyaman.

Meski tampil di kandang sendiri saat menghadapi Arsenal, Sabtu (19/11/2016) malam WIB, MU punya tekanan yang cukup besar. Sementara mereka masih naik-turun dalam hal performa, Arsenal melaju dengan mantap.

MU sempat tanpa kemenangan di empat laga beruntun (3 imbang, 1 kalah) sebelum mengakhirinya dengan kemenangan atas Swansea City di partai liga terakhir. Sementara Arsenal tak terkalahkan di 10 penampilan terakhirnya di liga, memetik tujuh kemenangan di periode itu.

Eks pemain MU Andrei Kanchelskis menilai kemenangan kini amat dibutuhkan skuat besutan Jose Mourinho demi mendekat ke puncak klasemen. Saat ini ‘Setan Merah’ berjarak delapan poin dari Liverpool di posisi teratas dan enam angka dari Arsenal di urutan keempat yang jadi batas zona Liga Champions.

Salah satu yang diperlukan untuk meraup angka penuh di laga ini adalah pertahanan yang rapat untuk meredam tusukan para pemain lawan. Arsenal punya sejumlah pemain cepat dan berteknik tinggi seperti Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Alex Iwobi dengan dukungan Mesut Oezil yang kapabel akan umpan-umpan terobosan matang.

Selain itu, MU diharapkan bermain agresif. Ini demi membuat Arsenal, yang bermain dengan umpan-umpan pendek dan menekan lewat penguasaan bola, tak nyaman saat membangun serangan.

“Manchester United lawan Arsenal selalu merupakan laga yang bagus dengan atmosfer besar. United perlu menang karena mulai tampak sangat sulit bagi mereka mencapai empat besar,” kata Kanchelskis kepada 888Sport.

“Mereka perlu bermain sangat rapat karena Arsenal penuh dengan para pemain dengan teknik bagus. Mereka perlu bermain agresif karena Arsenal tak menyukainya.”

“Kalau laga ini dekat dengan akhir musim, maka United akan 100% menang karena Arsenal selalu sangat buruk di periode itu,” tambahnya seperti dikutip Standard.

Posted By – Agen Bola