Pelatih Legendaris Bayern Munchen Bicara Tentang Tuchel, Low Dan Timnas Spanyol, Apa Katanya?

Pelatih Legendaris Bayern Munchen Bicara Tentang Tuchel, Low Dan Timnas Spanyol, Apa Katanya?

Pelatih Legendaris Bayern Munchen Bicara Tentang Tuchel, Low Dan Timnas Spanyol, Apa Katanya?

Pelatih Legendaris Bayern Munchen Bicara Tentang Tuchel, Low Dan Timnas Spanyol, Apa Katanya? – Mantan arsitek Bayern Munchen sekaligus Borussia Dortmund Ottmar Hitzfeld, menyebut bahwa Thomas Tuchel adalah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

Keberhasilan Thomas Tuchel menggantikan peran Jurgen Klopp di Signal Iduna Park mendapat acungan jempol dari mantan seniornya di Borussia Dortmund, Ottmar Hitzfeld.

Meskipun pada musim ini Tuchel hanya mampu bawa Dortmund berada di posisi keenam klasemen semntara Bundesliga, namun bersama Tuchel, Dortmund telah disulap menjadi salah satu klub hebat yang berisikan talenta-talenta muda di dalamnya.

0

Keberhasilan pelatih asal 43 tahun tersebut, lantas membuatnya sering dibanding-bandingkan dengan pelatih Real Madrid yakni Zinadine Zidane. Meskipun masih muda dan belum memiliki banyak pengalaman menangani klub hebat, namun menurut Hitzfel; Tuchel memiliki potensi untuk menjadi pelatih hebat di era sepakbola yang modern ini.

Berkat kemampuan Tuchel yang dimilikinya saat ini, membuat Hitzfeld berpendapat bahwa mantan pelatih Mainz tersebut memiliki masa depan yang cerah dan memiliki kebebasan untuk menentukan masa depannya tersebut.

“Hal ini masih akan bergantung pada kesuksesan, namun Tuchel telah menjadi pelatih yang fantastis,” ungkap Hitzfeld kepada Badischen Zeitung.

“Semua pintu akan terbuka baginya. Masa depannya sepenuhnya milik dia sendiri.”

Sementara itu, Hitzfeld yang berhasil membawa timnas Swiss melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2014, juga memberikan pendapatnya atas kesuksesan yang diraih pelatih Jerman, Joachim ‘Jogi’ Low sekaligus mengomentari atas keterpurukan yang dialami Spanyol di Piala Dunia 2014 lalu.

“Jogi telah membangun sepakbola Jerman menjadi lebih baik,” imbuhnya.

“Namun teknis permainan masih lebih penting dalam sepakbola dan hingga saat ini Spanyol masih memiliki hal tersebut,” tutup Hitzfeld.