Pellegrini Anggap Jadi Pelatih Timnas Membosankan

Pellegrini Anggap Jadi Pelatih Timnas Membosankan

Pellegrini Anggap Jadi Pelatih Timnas Membosankan

Pellegrini Anggap Jadi Pelatih Timnas Membosankan – Tawaran untuk melatih Timnas Chile selalu ada untuk Manuel Pellegrini. Meski demikian, Pellegrini selalu menolaknya karena pekerjaan itu membosankan.

Pellegrini di umur 63 tahun saat ini termasuk deretan manajer top di Eropa. Sejak melambungkan namanya bersama Villarreal, tim yang tadinya bukan siapa-siapa di Spanyol hingga dibawanya melaju ke semifinal Liga Champions 2006 silam.

Setelah itu Pellegrini sempat melatih Malaga dan juga raksasa Spanyol Real Madrid. Sayangnya, kariernya di Madrid hanya bertahan semusim dan dia sempat menganggur sebelum ditunjuk jadi manajer City tahun 2013.

Bersama City, Pellegrini makin naik namanya terutama usai membawa klub itu juara Premier League di musim pertamanya. Dia menyulap City jadi tim aktraktif di Inggris sebelum akhirnya ditendang akhir musim lalu.

Kini Pellegrini sedang melanjutkan karier melatihnya di klub Liga China, Hebei Fortune, yang mana keputusannya tersebut dipertanyakan. Pasalnya Pellegrini bisa saja melatih di Eropa atau pun timnas.

Khusus untuk Timnas Chile, Pellegrini sebenarnya sudah sering mendapat tawaran untuk melatih negaranya tersebut. Tapi waktunya selalu tidak tepat dan lagipula Pellegrini menganggap pekerjaan jadi pelatih timnas itu membosankan.

“Kenapa saya menolaknya? Pertama-tam, karena tawaran itu datang ketika saya sedang melatih sebuah tim,” ujar Pellegrini seperti dikutip Soccerway.

“Kedua, melatih timnas itu membosankan buat saya. Anda hanya punya pertandingan di bulan September, Oktober, November, dan Maret. Di Bulan Juni ketika ada Copa America,” sambungnya.

“Selebihnya Anda harus bekerja di kantor, dan saya lebih suka ada di lapangan,” tutupnya.

Posted By – Agen Bola