Pellegrini: Tenang Saja City, Bravo Itu Kiper Bagus

Pellegrini: Tenang Saja City, Bravo Itu Kiper Bagus

Pellegrini: Tenang Saja City, Bravo Itu Kiper Bagus

Pellegrini: Tenang Saja City, Bravo Itu Kiper Bagus – Manuel Pellegrini coba menenangkan Manchester City terkait performa Claudio Bravo sejauh ini. Bravo di matanya adalah kiper kelas dunia.

Bravo didatangkan oleh manajer Pep Guardiola musim panas lalu karena Joe Hart dianggap tidak cocok dengan gaya mainnya. Bravo dinilai bisa menjadi sosok sweeper-keeper yang dibutuhkan oleh Guardiola.

Tapi, sejauh ini performa Bravo bersama City dianggap belum memuaskan. Dari 15 pertandingan di seluruh kompetisi, kiper asal Chile itu sudah kebobolan 17 gol termasuk 12 gol dari 11 laga Premier League.

Terakhir, gawang Bravo kebobolan tiga gol saat City takluk 1-3 dari City. Menurut Opta, Bravo tak mampu mengadang seluruh shot on goal Chelsea di pertandingan tersebut.

Wajar saja kritik pun mendatangi Bravo yang dinilai jadi titik lemah di pertahanan City saat ini. Pasalnya Bravo yang belum bisa berbahasa Inggris akan kesulitan berkomunikasi dengan empat bek di depannya.

Meski demikian, Pellegrini yang merupakan eks manajer City, meyakini Bravo tetaplah salah satu kiper top di Eropa. Buktinya City begitu ngebet mendatangkannya dari Barca yang mana juga berstatus klub besar Eropa.

“Media Inggris bukannya keras kepada Bravo – tapi media Inggris memang selalu seperti itu di seluruh dunia,” ujar Pellegrini kepada situs resmi FIFA.

“Terlebih lagi, Bravo menggantikan Hart, yang merupakan kiper utama timnas Inggris,” sambung pria yang kini menangani klub China Hebei Fortune.

“Tapi jika Bravo pindah dari Real Sociedad ke Barcelona lalu pindah ke City, maka itu karena dia adalah kiper terbaik dunia,” tutup Pellegrini.

Posted By – Agen Bola