Pilar Terpenting Dalam Sukses Chelsea Ada di Sektor Penjaga Gawang

Pilar Terpenting Dalam Sukses Chelsea Ada di Sektor Penjaga Gawang

 

Pilar Terpenting Dalam Sukses Chelsea Ada di Sektor Penjaga Gawang – Thibaut Courtois adalah sosok terpenting dalam pencapaian Chelsea sejauh musim ini dan sebuah kesalahan besar jika manajemen klub melepasnya pada musim panas mendatang.

Opini tersebut dituturkan mantan gelandang serang Arsenal yang kini bekerja sebagai pundit, Paul Merson. Pemilik 21 caps untuk timnas senior Inggris itu merupakan pengagum berat Courtois. Baginya, kiper Belgia itu adalah salah satu pemain terpenting klub yang memberi rasa aman serta teror kepada para rival The Roman Emperos dalam perburuan gelar liga musim ini.

Meski musim lalu tampil sangat buruk, Courtois sudah kembali ke performa terbaiknya sejak kehadiran Antonio Conte. Kemudian memunculkan ketertarikan yang begitu gencar dari raksasa Spanyol Real Madrid, untuk memboyong Courtois ke Santiago Bernabeu.

Rumor ini berkembang semakin liar usai Courtois memberikan pernyataan bahwa dirinya masih berkeinginan untuk bisa bermain kembali di La Liga. Menanggapinya, Merson merasa Chelsea harus bisa menjaga aset berharganya jika musim depan ingin tetap bersaing di jalur juara.

“Dia adalah pemain berkelas yang berbeda dari lainnya, dia menjaga poin demi poin untuk Chelsea,” ucap Merson kepada Sky Sports.

“Jika Anda terlihat mencolok di tim karena tidak pada performa top dalam divisi yang mereka ikuti akan ada pertanyaan yang tertuju kepada seorang penjaga gawang, banyak dari mereka yang tidak bisa mengamankan poin.”

Mungkin hanya Courtois yang bisa dibilang sebagai kiper nomor satu di kompetisi Liga Inggris saat ini. Ia mengalahkan nama penjaga gawang lain di tim yang berada di posisi enam besar.

Itu bisa dilihat dari jumlah kebobolan dari Chelsea musim ini, hanya Hugo Lloris yang memiliki catatan kebobolan sama dengan Courtois. Namun, kiper Spurs itu belakangan melakukan blunder-blunder fatal, jadi hanya Courtois yang memiliki catatan paling impresif sejauh ini.

Dalam 25 pertandingan yang sudah dilakoni, gawang The Blues hanya kebobolan sebanyak 18 kali. Bahkan ia mendapati 13 clean sheet sejak Conte mengubah formasi jadi 3-4-3, skema yang mengantarkan The Blues duduk sebagai pemuncak klasemen dengan torehan 50 poin, unggul delapan poin dari Manchester City yang berada di bawahnya.

 

Posted By – Agen Bola