Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona: Misi Mustahil Tuan Rumah

Liga108Barcelona datang dengan skuat terbaiknya untuk mengamankan kemenangan di markas Athletic Bilbao. Memasuki pertandingan pertama tahun 2017 Athletic Bilbao langsung dihadapkan pada pertandingan berat kala menjamu Barcelona, pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey musim 2016/17, Jumat (06/01/17). Sementara Blaugrana dipastikan bakal menurunkan skuat terbaiknya. Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona: Misi Mustahil Tuan Rumah.

athletic-bilbao-vs-barcelona

Athletic Club Bilbao, yang dalam lima pertandingan terakhir tidak pernah menang kala bertemu dengan Barcelona, dipastikan tidak akan diperkuat oleh gelandang tengahnya, Benat Etxebarria yang tengah dibekap cedera.

Benat kemungkinan akan digantikan oleh gelandang senior Mikel Rico atau Mikel San Jose yang ditugaskan untuk meredam kreatifitas dan kekuatan lini tengah Barcelona.

athletic-bilbao-vs-barcelona

Bilbao akan memanfaatkan kreatifitas dari nama-nama seperti Merkel Susaeta, Iker Muniain, dan Raul Garcia untuk membongkar pertahanan Barcelona dan memberikan umpan yang memanjakan Aritz Aduriz sebagai striker tunggal. Sementara Inaki Williams bisa menjadi opsi jika kedua winger tersebut mengalami kebuntuan.

athletic-bilbao-vs-barcelona

Sementara itu, meski bermain di ajang Copa del rey, Barcelona dipastikan akan menurunkan pemain terbaiknya yang sudah tidak sabar kembali bermain setelah jeda libur Natal dan Tahun Baru. Tidak adanya pemain yang absen karena cedera, membuat pelatih Barca, Luis Enrique lebih leluasa memilih pemain untuk mengamankan kemenangan.

Bilbao akan mengandalkan bek tangguhnya Aymeric Laporte untuk menggagalkan peluang Barcelona. Bek tengah asal Prancis ini

athletic-bilbao-vs-barcelona

menjadi andalan tim tuan rumah di lini belakang selama beberapa pertandingan terakhir. Pemain tinggi badan mencapai 189 cm ini tentunya akan menghalau setiap bola-bola atas yang mengarah ke striker Barca.

Laporte juga bisa menjadi ancaman bagi Barcelona saat tendangan sudut, karena postur Laporte yang mampu mencuri gol dari tendangan sudut.

Sementara tim tamu akan mengandalkan mega bintang Lionel Messi untuk mengacak-acak pertahanan dari Bilbao. Messi yang permainanya seperti di video games ini tentunya akan memberikan ruang lebih bagi Luis Suarez dan Neymar untuk mencetak gol.

athletic-bilbao-vs-barcelona

Messi juga diyakini akan kembali memberikan assist yang memanjakan Suarez, pemain Argentina ini juga memiliki skill yang baik dan diprediksi juga akan ikut menyumbangkan gol bagi Barcelona.

athletic-bilbao-vs-barcelona

Posted By Agen Bola