Prediksi Southampton vs Chelsea: Uji Konsistensi The Blues

Liga108Southampton akan menjamu Chelsea di pekan 10 Liga Primer InggrisThe Saints, Southampton akan menjamu tim yang tengah on fire di Liga Primer Inggris, Chelsea di St Mary Stadium. Kedua tim dalam kondisi yang berbeda pasca menjalani laga di 16 besar Piala Liga. Prediksi Southampton vs Chelsea: Uji Konsistensi The Blues.

southampton-vs-chelsea

Southampton sukses mengamankan tiket ke perempat final dengan mengalahkan Sunderland dengan skor 1-0. Sementara langkah Chelsea terhenti di Derby London, dengan kekalahan 1-2 dari West Ham United.

southampton-vs-chelsea

Tak pelak laga melawan Southampton akan jadi uji konsistensi bagi skuat besutan Antonio Conte. Pasalnya sebelum tersingkir dari Piala Liga, Chelsea yang belakangan menggunakan formasi 3-4-3, mengukir tiga kemenangan beruntun kontra Hull City (2-0), Leicester City (3-0), dan terakhir kemenangan telak 4-0 atas Manchester United.

Hattrick kemenangan di Liga Primer Inggris itu bertambah spesial karena gawang Thibaut Courtois aman dari kebobolan alias clean sheets. Selain itu, Conte juga dapat memainkan pasukan terbaiknya setelah merotasi skuat di laga kontra West Ham.

Nama-nama seperti Eden Hazard, Diego Costa, Victor Moses, Nemanja Matic, Pedro Rodriguez, siap kembali memberikan tiga poin bagi Chelsea dan terus menekan tim papan atas dalam perebutan titel Liga Primer.

Permainan cepat dengan serangan dari kedua sisi sayap akan jadi pola permainan yang diperagakan Chelsea. Lini tengah mereka juga berbahaya, karena memiliki box to box player yang dapat bertahan, namun juga membantu serangan.

Pekerjaan rumah pun dimilliki Southampton, yang bermain di empat kompetisi musim ini (Piala Liga, Liga Primer, Piala FA, dan Liga Europa). Sang pelatih, Claude Puel, dipusingkan dengan cedera pemainnya yang menimpa Shane Long, Jay Rodriguez, Cedric Soares, dan Ryan Bertrand.

southampton-vs-chelsea

Meski begitu Puel bisa memanfaatkan momentum kemenangan atas Sunderland, sebagai pelecut motivasi Jose Fonte dan kawan-kawan untuk menyulitkan dan meraih tiga poin atas Chelsea.

Puel menerapkan formasi 4-3-1-2 dan menjadikan lini tengah sebagai poros permainan tim. Southampton memiliki gelandang-gelandang yang punya naluri ofensif sama baiknya dalam bertahan pada diri Jordy Clasie, Sean Davis, Dusan Tadic, dan eks pemain Chelsea, Oriol Romeu.

Nama yang disebut terakhir akan jadi kunci bagi permainan Southampton, karena Romeu mengenal baik beberapa pemain Chelsea saat ini dan bisa memberi pembuktian, bahwa Chelsea salah mendepaknya pada 2015.

Player to Watch

Charlie Austin

southampton-vs-chelsea

Tanpa Shane Long dan Jay Rodriguez, Austin jadi satu-satunya bomber tertajam Southampton dalam urusan mencetak gol. Mantan pemain Queens Park Rangers merupakan penyelesai peluang yang ulung, dan cocok dengan formasi bermain Puel.

Jika Austin mendapatkan suplai bola matang dari rekan setimnya, ia bisa jadi ancaman utama para pemain Chelsea. Duelnya dengan Gary Cahill atau David Luiz, akan jadi hiburan yang menarik dari pertandingan tersebut.

Eden Hazard

southampton-vs-chelsea

Banyak pemain yang berpotensi jadi pembeda di Chelsea, namun satu nama tetap tidak dapat di kesampingkan. Hazard merupakan motor serangan tim asal London dan tengah percaya diri, karena menemukan sentuhan terbaiknya.

Dalam permainan terbaiknya, Hazard bisa mencetak gol dan membuka ruang bagi rekan setimnya. Penyerang sayap asal Belgia memiliki atribut bermain yang lengkap, terutamanya karena ia diberkahi kemampuan mendribel bola dari sisi sayap. Jelas ia akan jadi ancaman nomor satu Southampton selain Costa.

southampton-vs-chelsea

Posted By Agen Bola