Real Madrid Dan Barcelona Ibarat ‘Tom And Jerry’, Rival Tapi Saling Membutuhkan

Real Madrid Dan Barcelona Ibarat ‘Tom And Jerry’, Rival Tapi Saling Membutuhkan

 

Real Madrid Dan Barcelona Ibarat ‘Tom And Jerry’, Rival Tapi Saling Membutuhkan – Rivalitas dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona sudah tak diragukan lagi. Keduanya kerap saling sikut untuk mendapatkan status klub terbaik di Spanyol bahkan dunia.

Persaingan sengit keduanya mungkin hanya bisa ditandingkan dengan West Ham United-Milwall, Liverpool-Manchester United, Inter Milan-Juventus, Boca Juniors-River Plate, Ajax-Feyenoord, atau Celtic-Rangers.

Tak hanya terjadi di level klub saja, persaingan kedua klub juga menular ke pemain masing-masing. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap dibanding-bandingkan meski pada kenyataannya keduanya tak berseteru di kehidupan nyata.

Menurut mantan kapten Madrid, Raul Gonzalez, meski Los Blancos dan Balugrana ibarat Tom and Jerry yang tak pernah akur, keduanya ternyata memiliki simbiosis mutualisme alias saling menguntungkan.

“Adanya Leonel Messi dan Barcelona itu bagus untuk La Liga, benar-benar kepuasan tersendiri,” ujar Raul soal rivalitas dua raksasa Spanyol itu.

“Saya rasa Madrid tidak akan jadi Madrid tanpa adanya Barcelona dan begitu juga sebaliknya,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

Namun di sisi lain, Raul merasa kecewa dengan kegagalan Madrid melaju ke babak final Copa del Rey usai disingkirkan Celta Vigo di babak perempat final. Pria yang pernah berkostum Schalke 04 itu merasa sakit melihat Barcelona yang berlaga di babak final Copa del Rey empat kali secara beruntun.

“Apapun kompetisinya, jika Anda tersingkir,vseperti yang terjadi dengan Real Madrid di Copa del Rey, tentunya mengecewakan. Lebih sakit lagi ketika melihat rival abadi yang justru melaju ke final,” tandasnya.

 

Posted By – Agen Bola