San Marino Merayakan Gol Pertamanya Setelah 15 Tahun Penantian

Liga108San Marino benar-benar kesetanan merayakan gol pertama setelah 15 tahun lamanya. Negeri tetangga Italia merayakan gol yang dicetak oleh Mattia Stefanelli seperti halnya telah memastikan trofi juara. Hal itu terjadi saat San Marino melawan Norwegia di kualifikasi Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Stadion Ullevaal, Rabu (12/10/16). San Marino Merayakan Gol Pertamanya Setelah 15 Tahun Penantian

Norwegia sempat memimpin dengan gol bunuh diri Davide Simoncini, namun Stefanelli sukses menyamakan kedudukan di menit 54. Akan tetapi momentum imbang itu hanya berlangsung hingga menit 77, sebelum Adama Diomande, Martin Samuelsen, dan Joshua King membawa Norwegia menang 4-1.

Dari hasil San Marino memang kalah, tapi gol yang dicetak Simoncini dirayakan negara dengan populasi terkecil di antara bagian anggota UEFA itu, laiknya gol penentu kemenangan berhadiah trofi prestisius.

Fakta itu tak lepas dari penantian gol tandang selama 15 tahun lamanya di kualifikasi Piala Dunia, sejak terakhir melakukannya pada 2001. Gol Stefanelli itu menambah catatan apik San Marino, setelah sebelumnya memupus 14 tahun penantian gol tandang di laga melawan Lithuania.

Maka wajar netizen di Twitter, terutamanya penduduk San Marino merayakannya dengan heboh, seperti halnya jajaran pelatih, pemain cadangan, dan 11 pemain yang diturunkan Pierangelo Manzaroli yang larut dalam selebrasi gol Stefanneli.

Posted By Agen Bola