Schalke Tumbang di Kandang Sendiri

Liga108Schalke tumbang di tangan Bayern Munchen saat berlaga di kandang.Bayern Munchen berhasil menundukan tuan rumah Schalke 04 di Veltins Arena, dalam lanjutan pekan ke-2 Bundesliga Jerman. Gol Die Bavarians dicetak saat pertandingan hampir usai, Sabtu (10/09/16). Schalke Tumbang di Kandang Sendiri

Babak Pertama

Tampil di depan publik sendiri, Schalke justru mengawali laga di bawah tekanan lawan. Schalke menghadapi serangan gencar para pemain Bayern Munchen di awal pertandingan.

Peluang pertama datang dari kubu tamu, saat sebuah umpan Renato Sanches hampir saja dibelokan ke arah gawang oleh Naldo. Pertahanan Schalke kembali bermain gugup dan hampir membuat blunder satu menit kemudian.

Beruntung, Muller tidak mampu menyelesaikan peluang tersebut dengan sempurna. Tim tami terus menekan hingga 10 menit pertandingan berlangsung.
Goretzka membuat peluang pertama bagi Schalke pada menit ke-11. Akan tetapi aksinya mampu dimentahkan oleh Manuel Neuer.

Goretzka kembali mendapat peluang, delapan menit kemudian. Sayang tandukan kerasnya masih bisa dihalau oleh David Alaba.

Munchen yang sadar lawannya telah mengembangkan permainan, mulai mengambil alih serangan. Sebuah aksi dari Thiago Alcantara hampir saja membuat Lewandowski membuka gol keunggulan.

Kubu tuan rumah hampir bersorak menyambut gol pada menit ke -37. Sayang peluang Klaas-Jan Huntelaar masih mampu diselamatkan oleh Neuer dengan reflek yang luar biasa.

Hingga jeda babak pertama tak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus kembali ke ruang ganti dengan skor kacamata.

Babak kedua

Saat memulai babak kedua, Munchen langsung melancarkan sejumlah serangan. Kubu tamu nampaknya tak mau lagi kehilangan dominasi pertandingan.

Namun, justru tuan rumah yang membuka peluang di babak kedua. Manuel Neuer kembali membuat penyelamatan brilian dari sebuah tendangan Huntelaar.

Munchen dibuat sedikit frustrasi dengan ketenangan lini belakang tuan rumah di babak kedua. Berkali-kali serangan Die Bavarians harus menemui jalan buntu di tembok pertahanan lawan.

Selain itu, para pemain Munchen masih terlihat tidak tenang dalam penyelesaian akhir. Terbukti dengan mentahnya peluang Lewandowski pada menit ke-75.

Berawal dari sebuah aksi Alaba dari sisi kiri, penyerang asal Polandia ini gagal mencocor bola di muka gawnag Schalke. Hal ini membuat para pemain Munchen semakin tertekan.

Saat pertandingan nampak akan berakhir imbang, gol yang ditunggu akhirnya datang. Namun, kubu tamu yang berhasil menembus jalan buntu.

Sebuah aksi dari Lewandowski tak mampu dikejar oleh dua bek tuan rumah. Penyerang andalan Munchen ini pun mampu memecah kebuntuan timnya sembilan menit jelang laga berakhir.

Usai gol ini, gempuran Munchen semakin gencar. Namun dua peluang emas gagal diterjemahkan menjadi gol.

Saat laga hampir usai, Munchen kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui kaki pemain muda mereka, Joshua Kimmich.

Sebuah serangan balik cepat dari Munchen membuat pertahanan Schalke keteteran. Alhasil sebuah umpan dari Lewandowski mampu dengan mudah dieksekusi Kimmich menjadi gol saat pertandingan memasuki masa injury-time.

Hingga akhir laga, kedua tim tidak mampu lagi menciptakan gol. Schalke pun harus menahan malu atas kekalahan dari rivalnya di kandang sendiri.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Schalke (4-2-3-1): Fahrmann; Howedes, Naldo, Nastasic, Baba; Stambouli, Bentaleb; Konoplyanka, Goretzka, Choupo-Moting; Huntelaar.

Munchen (4-3-3): Neuer; Lahm, Martinez, Hummels, Alaba; Thiago, Alonso, Sanches; Muller, Lewandowski, Ribery.