Sergi Roberto Cedera, Lini Belakang Barcelona Makin Keropos

Sergi Roberto Cedera, Lini Belakang Barcelona Makin Keropos

Sergi Roberto Cedera, Lini Belakang Barcelona Makin Keropos

Sergi Roberto Cedera, Lini Belakang Barcelona Makin Keropos – Pemain Barcelona lagi-lagi menjadi korban virus FIFA, kali ini menghantam Sergi Roberto. Bek 24 tahun tersebut dikabarkan Sport mengalami cedera otot tendon achilles dan terancam absen memperkuat El Barca.

Sayangnya, Sergi Roberto tak bisa membela La Roja ketika bersua Makedonia. Pemain bernama lengkap Sergi Roberto Carnicer itu mengalami cedera sebelum pertandingan dihelat.

Meski dibekap cedera, Roberto belum dicoret dari timnas Spanyol. Tim medis Spanyol bakal melakukan perawatan intensif dan berharap si pemain bisa pulih sebelum pertandingan melawan Inggris.

Namun, cederanya Sergi Roberto membuat Barcelona was-was. Sebab sebelumnya, Los Cules juga kehilangan Samuel Umtiti akibat virus FIFA (pemain yang mengalami cedera saat membela timnas).

Umtiti dihantam cedera otot paha ketika mengikuti sesi latihan bersama timnas Prancis jelang laga melawan Swedia pada 11 November 2016. Akibat cedera tersebut, pemain 22 tahun itu harus menepi selama tiga pekan.

Kondisi tersebut membuat lini belakang Barcelona semakin keropos. Selain Roberto dan Umtiti, pemain bertahan El Barca yang masih dalam perawatan akibat cedera adalah Jeremy Mathieu, Gerard Pique, Aleix Vidal, dan Jordi Alba.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique harus berpikir keras untuk mencari pemain pengganti yang akan menempati pos di lini belakang. Apalagi, mereka bakal bersua Malaga dalam laga pekan ke-12 La Liga Spanyol di Camp Nou, 19 November 2016.