Soal Kartu Merah Eric Bailly, Mourinho Kecam Aksi Diving Pemain Etienne

Soal Kartu Merah Eric Bailly, Mourinho Kecam Aksi Diving Pemain Etienne

 

Soal Kartu Merah Eric Bailly, Mourinho Kecam Aksi Diving Pemain Etienne – Manajer Manchester United, Jose Mourinho meyakini bahwa pemain depan Saint-Etienne yakni Romain Hamouma hanya melakukan diving, yang mengakibatkan Eric Bailly mendapat kartu merah dari wasit dalam laga leg kedua Liga Europa, Kamis (23/2) dini hari.

The Red Devils mengunjungi Prancis dalam lanjutan babak 32 besar Liga Eropa leg kedua, dan perjuangan mereka tak sia-sia karena berhasil melaju ke putaran selanjutnya karena unggul agregat 4-0. Dalam laga yang digelar di Stade Geoffroy-Guichard tersebut, Henrikh Mkhitaryan menjadi pencetak satu-satunya gol.

Namun, mereka mendapat satu kerugian besar saat Bailly dikeluarkan dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua. Halu yang berarti bahwa bek asal Pantai Gading itu bakal absen di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Mourinho sangat percaya bahwa dalam situasi tersebut sangatlah wajar bagi seorang defender untuk melakukan gerakan tersebut, dan pelatih asal Portugal memilih memberikan kritikan pedas atas aksi diving yang dilakukan Hamouma.

“Hamouma memiliki kualitas yang bagus namun dia sangat menikmati aksi diving yang ia lakukan, jadi dia mendapat situasi itu,” Ujar Mourinho.

“Eric tidak bisa bermain dalam pertandingan pertama babak berikutnya. Rojo masuk menggantikannya dan bermain bagus dan semoga Jone akan kembali segera. Jadi satu kehilangan, sebuah kesempatan besar bagi para pemain lainnya.”

 

Tidak ada komplain atas karu kuning pertama yang diberikan kepada Bailly untuk takel yang diarahkan kepada Hamouma, namun wasit Deniz Aytekin tak memberi toleransi kepada takel kedua kepada bintan Etienne itu yang mana dengan mudah sang wasit melayangkan kartu kuning kedua hanya dalam beberapa menit saja. Keputusan yang kemudian membuat Mourinho tak senang akan hal itu.

Setelah ini, United akan melakoni duel krusial dan berpeluang mendapat trofi kedua pada musim ini. Setan Merah akan melakoni partai final EFL Cup menghadapi Southampton pada Minggu (26/2) malam.

Dengan adanya partai tersebut, terpaksa jadwal bigmatch derby Manchester yang harinya bersamaan dengan laga puncak EFL Cup itu ditunda.

 

Posted By – Agen Bola