Striker Napoli Catat Rekor Menakjubkan Usai Tiga Kali Jebol Gawang Torino

Striker Napoli Catat Rekor Menakjubkan Usai Tiga Kali Jebol Gawang Torino

Striker Napoli Catat Rekor Menakjubkan Usai Tiga Kali Jebol Gawang Torino

Striker Napoli Catat Rekor Menakjubkan Usai Tiga Kali Jebol Gawang Torino – Striker Napoli, Dries Mertens, menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak back to back hattrick atau mencetak tiga gol dua kali secara beruntun di ajang Serie A sejak terakhir kali terjadi pada 42 tahun silam.

Catatan impresif terjadi kala Mertens secara total menorehkan empat gol ke gawang Torino dalam kemenangan 5-3 Partenopei, Minggu (18/12) malam WIB.

Pada pekan sebelumnya, pemain internasional Belgia itu mencetak trigol dalam kemenangan 5-0 Napoli atas Cagliari di Stadio Sant’Elia.

0

Mertens sebenarnya dipaksa bermain sebagai striker utama, untuk menggantikan peran dari Arkadaiusz Milik yang harus menepi karena cedera ACL. Ia hanya butuh waktu sembilan menit untuk menciptakan hattrick di babak pertama. Pada pertandingan itu Partenopei mampu unggul 3-0 pada saat waktu babak pertama baru berjalan 22 menit.

Pemain 29 tahun itu berhasil mematahkan rekor yang pernah ditoreh oleh mantan pemain Juventus, Prieto Anasti, dalam meraih hattrick secara beruntun yang dilakukannya pada tahun 1974. Mertens menjadi pemain pertama yang bisa melakukannya sejak Opta mulai merekam kinerja pemain sejak musim 1994-95.

Mantan penggawa PSV itu juga berhasil mencatatkan rekor yang lainnya, ia juga berhasil mencatat hal yang sama seperti yang dilakukan Domenico Berardi pada tahun 2014 dengan mencetak quatrick.

0

Hasil kemenangan tersebut membuat Napoli belum terkalahkan dalam sembilan laga beruntun di semua ajang kompetisi. Serta mengangkat posisi Partenopei naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A menggeser AC Milan dengan raihan 34 poin. Masih tertinggal delapan angka dari sang pemimpin Juventus.

Posted By – Agen Bola