Sukses Tekuk Real Sociedad, Enrique Sebut Kutukan Anoeta Tinggal Cerita

Sukses Tekuk Real Sociedad, Enrique Sebut Kutukan Anoeta Tinggal Cerita

 

Sukses Tekuk Real Sociedad, Enrique Sebut Kutukan Anoeta Tinggal Cerita – Pelatih Barcelona Luis Enrique menyaksikan bagaimana pemainnya mampu memetik kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad di Anoeta Stadium, pada laga leg pertama babak perempat final Copa del Rey tadi malam.

Kemenangan bersejarah itu turut mengakhiri kutukan yang seakan selalu menempel di pundak para penggawa Blaugrana ketika mereka bertandang ke markas Real Sociedad. Hampir 10 tahun terakhir ini atau tepatnya sejak Mei 2007 lalu, Barca tak pernah menang jika bermain di Anoeta.

Bintang asal Brasil, Neymar berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan bagi Blaugrana dari titik penalti di babak pertama, ini sudah cukup untuk memberikan tim tamu kemenangan yang sangat dibutuhkan dan keyakinan untuk terus melaju, sekaligus menghilangkan kutukan tersebut dalam buku sejarah mereka.

“Sebagai pemain saya pernah memetik kemenangan di sini, tetapi sebagai pelatih saya belum pernah, tapi (kutukan) ini tidak lebih dari sekedar anekdot saja sekarang,” ujar Enrique kepada wartawan.

“Ini merupakan laga yang sulit bagi kami karena Real Sociedad selalu bermain dengan level permainan seperti ini, dengan harus sangat serius dan efisien.”

“Hasilnya sangat baik dan bagus, tapi di laga leg kedua pastinya akan menimbulkan beberapa masalah bagi kami, tapi bagi kami itu adalah berita yang besar bahwa kami akhirnya telah memetik kemenangan ini,” pungkas Enrique.

Barcelona sendiri akan menjadi tuan rumah ketika Real Sociedad melakukan perjalanan ke Camp Nou pada Kamis pekan depan untuk menjalani laga leg kedua babak perempat final Copa del Rey.

 

Posted By – Agen Bola