Terancam Bakal Absen Kontra Manchester City, Bek Tangguh Liverpool Tetap Jadi Pilihan Utama Hadapi Stoke City

Terancam Bakal Absen Kontra Manchester City, Bek Tangguh Liverpool Tetap Jadi Pilihan Utama Hadapi Stoke City

Terancam Bakal Absen Kontra Manchester City, Bek Tangguh Liverpool Tetap Jadi Pilihan Utama Hadapi Stoke City

Terancam Bakal Absen Kontra Manchester City, Bek Tangguh Liverpool Tetap Jadi Pilihan Utama Hadapi Stoke City – Bek Liverpool asal Kroasia, Dejan Lovren, terancam bakal absen di laga berat menghadapi Manchester City jika ia mendapat kartu kuning saat hadapi Stoke City di Anfield, Rabu (28/12) dini hari WIB.

Saat ini Lovren sudah menerima empat kartu kuning musim ini, dan pemain yang mendapatkan lima kartu kuning sebelum 31 Desember akan dikenai sanksi larangan bertanding sebanyak satu laga. Karena peraturan Liga Inggris mulai tahun baru mendatang, bagi siapapun pemain yang mengoleksi kartu kuning 10 atau 15 sampai 9 April akan dikenai sanksi larangan tanding sebanyak dua laga.

The Reds akan berharap tentunya Lovren bisa terhindar dari kartu kuning pada pertandingan melawan Stoke City dalam laga Boxing Day. Karena mereka tidak memiliki cadangan seorang bek, dimana satu-satunya pemain yakni Joel Matip sedang menderita cedera ankle.

Dengan absennya Matip, Ragnar Klavan menjadi pasangan duet Dejan Lovren untuk pertandingan menghadapi Stoke. Kedua bek tersebut terbilang sangat efektif bagi Klopp untuk mengatasi problem lini belakang. Sebagai bukti, dalam dua laga terakhir menghadapi Middlesbrough dan Everton gawang Mignolet belum kemasukan gol.

Meski begitu, sang bos Jurgen Klopp masih sangat berharap cedera Matip bisa segera pulih. Mantan defender Schalke itu juga diharapkan bisa diturunkan saat Merseyside merah bentrok dengan The Citizens pada tahun baru.

“Lebih baik dan lebik baik dan lebih baik,” tutur Klopp mengenai kondisi Matip.

“Itu bukan cedera yang sama tapi pada tempat yang sama. Kami akan mencoba untuk membawanya ke Everton, tapi kemudian dia hanya siap 95 persen mungkin ia bisa kembali di pertandingan selanjutnya.” tandas Klopp.

Musim ini, Liverpool di bawah asuhan Klopp bisa dibilang tampil sangat atraktif. Terbukti dari status mereka sekarang yang menjadi kub paling banyak membobol jala lawan di kompetisi Premier League.

Merseyside merah sekarang menjadi kandidat peraih gelar juara musim ini. The Reds berada di posisi dua klasemen saat ini dengan raihan 37 poin, tertinggal enam poin dari Chelsea yang menduduki singgasana.

Posted By – Agen Bola