Tidak Takut Bersaing, Bailly Malah Tunggu Kedatangan Bek Tangguh Swedia Ini

Tidak Takut Bersaing, Bailly Malah Tunggu Kedatangan Bek Tangguh Swedia Ini

Tidak Takut Bersaing, Bailly Malah Tunggu Kedatangan Bek Tangguh Swedia Ini

Tidak Takut Bersaing, Bailly Malah Tunggu Kedatangan Bek Tangguh Swedia Ini – Santernya berita kedatangan bek asal Benfica, Victor Lindelof, ke Manchester United di bursa transfer musim dingin tidak membuat Eric Bailly merasa gentar. Jika benar didatangkan, defender asal Pantai Gading ini malah tidak sabar untuk segera berduet dengannya di lini belakang.

Lindelof kabarnya sudah menjadi salah satu incaran utama MU sejak Desember tahun lalu. Walau tidak menampik rumor tersebut, nyatanya pelatih Jose Mourinho memilih untuk tidak terlalu buru-buru untuk melakukan langkah transfer. Bek perkasa 22 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Bailly yang harus absen untuk membela negaranya di ajang Piala Afrika 2017.

Bukannya malah merasa cemas dengan adanya isu pembelian center-back baru, Bailly justru senang mendengarnya, “Saya ingin bermain di sisinya. Semoga saja dia bisa menjadi rekrutan top untuk kami. Dia merupakan pemain hebat dan tentu akan sangat luar biasa jika bisa menjadi suntikan kekuatan baru,” papar eks Villarreal ini pada Fotbollskanalen usai menyaksikan laga Pantai Gading kontra Swedia di Abu Dhabi sebagai bentuk pemanasan sebelum turnamen sepakbola terakbar di benua hitam.

Pemain bertahan berjuluk ‘The Black Vidic’ tersebut mengakui jika kedatangan Lindelof akan mempersulit persaingan di starting eleven, namun baginya kepentingan klub akan talenta baru lebi diuatamakannya, “United punya banyak pemain bagus di posisi bek tengah seperti Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Phil Jones tapi aku berharap bisa bersanding dengan Lindelof. Aku sendiri tidak punya jaminan tempat dan waktu bermain karena itulah kami semua harus bermain bagus. Kami semua berjuang.”

Lindelof sudah menjadi tulang punggung tim nasional Swedia dan Los Aguias dalam usianya yang masih tergolong belia. Akurasi umpannya yang tinggi (88.6%, menurut Whoscored) membuatnya cocok memainkan peran ball-palying defender.

Posted By – Agen Bola