Titisan Lionel Messi Milik Genoa Catat Debut Serie A Di Usia 15 Tahun

Titisan Lionel Messi Milik Genoa Catat Debut Serie A Di Usia 15 Tahun

Titisan Lionel Messi Milik Genoa Catat Debut Serie A Di Usia 15 Tahun

Titisan Lionel Messi Milik Genoa Catat Debut Serie A Di Usia 15 Tahun – Pietro Pellegri mencatatkan torehan luar biasa di usianya yang baru 15 tahun. Striker yang disebut sebagai titisan Lionel Messi ini melakoni debut bagi Genoa di Serie A pada Kamis (22/12) lalu.

Genoa memang kalah dari Torino dengan skor tipis 1-0 pada giornata ke-18 itu, namun Pellegri membuat sejarah malam itu. Dua menit jelang waktu normal pertandingan habis, pelatih Il Rossoblu, Gianpiero Gasperini, memasukkan sang pemain ke dalam lapangan dan menjadikannya sebagai salah satu pemain termuda Serie A sepanjang masa.

Pellegri merasakan pertandingan debutnya di usia 15 tahun lebih 280 hari. Pemain lain yang punya raihan serupa ialah Amedeo Amadei yang memainkan partai pertamanya dalam umur yang persis serupa untuk AS Roma pada tahun 1936 atau 80 tahun yang lalu.

Gasperini bertutur jika saat ini Pellegri adalah anggota tetap skuat inti Genoa. Pelatih kawakan asal Italia ini bahkan membandingkannya dengan superstar Barcelona, Lionel Messi.

“Saya punya seorang yang akan menjadi Messi baru. Semoga saja dirinya bisa terus berkembang kedepannya.” ujar mantan juru taktik Inter Milan dan Palermo ini.

Meskipun punya skill dribble yang oke, titisan Lionel Messi yang juga penggawa timnas Italia U-17 ini sama sekali tidak mirip dengan penggawa Barcelona itu. Berusia jauh lebih muda, tinggi badan Pellegri sudah lebih tinggi dari Messi yang berpostur mungil dengan tinggi 5’7 kaki.

Andal mencetak gol, attacante kelahiran 17 Maret 2001 ini lebih cocok disandingkan dengan legenda negeri Pizza, Christian Vieri. Eks penggawa Milan dan Inter itu punya postur ideal untuk seorang pemain depan. Kaki kiri yang menjadi senjata utama sudah sangat dikenal para kiper di ranah Serie A.

Posted By – Agen Bola