Torehan Sejarah dari Remaja Juventus Berusia 16 Tahun

Torehan Sejarah dari Remaja Juventus Berusia 16 Tahun

Torehan Sejarah dari Remaja Juventus Berusia 16 Tahun

Torehan Sejarah dari Remaja Juventus Berusia 16 Tahun – Pertandingan melawan Pescara menjadi tonggak sejarah untuk pemain muda Juventus, Moise Kean. Sebuah torehan spesial ia catatkan dalam pertandingan tersebut.

Kean, 16 tahun, melakukan debutnya untuk Juve saat masuk sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Pescara di giornata 13, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB. Ia masuk di menit ke-84 menggantikan Mario Mandzukic.

Kendati tak banyak berkontribusi signifikan di laga tersebut –Juve sudah mantap dengan keunggulan 3-0–, Kean tetap membuat sejarah. Ia menjadi pemain kelahiran 2000 pertama yang tampil di Serie A. Demikian seperti dikutip dari Opta.

0

Kean, yang lahir pada 28 Februari 2000, sudah lima kali masuk skuat tim senior Juve di Serie A dan dua kali di Liga Champions. Tapi baru kali ini ia benar-benar turun bertanding.

Nama Kean memang belum begitu terdengar gaungnya. Tapi, pemain berdarah Pantai Gading itu merupakan penyerang andalan di tim Juventus Primavera. Musim lalu, ia mencetak 25 gol dari 30 pertandingan. Sedangkan di musim ini Kean sudah mengemas lima gol dari lima laga.

Orang tua Kean memang berasal dari Pantai Gading. Tapi, Kean yang lahir dan besar di Turin itu sudah punya caps untuk timnas Italia U-15, U-16, dan U-17.

Kean menjadi pemain kelahiran 2000 kedua yang melakukan debutnya di liga top Eropa. Sebelumnya, Vincent Thill yang lahir pada 4 Februari 2000 diberikan kesempatan main oleh tim Ligue 1, Metz, pada September lalu. Belum ada pemain kelahiran 2000 atau setelahnya yang tampil di Premier League, Bundesliga, atau La Liga.

Posted By – Agen Bola