UNIK! Striker 50 Tahun Jepang Ini Perpanjang Kontrak Di Yokohama FC

UNIK! Striker 50 Tahun Jepang Ini Perpanjang Kontrak Di Yokohama FC

UNIK! Striker 50 Tahun Jepang Ini Perpanjang Kontrak Di Yokohama FC

UNIK! Striker 50 Tahun Jepang Ini Perpanjang Kontrak Di Yokohama FC – Jika biasanya pesepakbola pensiun di usia 30 hingga 40an, kasus berbeda terjadi di klub divisi dua Liga Jepang, Yokohama FC. Kazuyoshi Miura, pemain yang berposisi sebagai striker baru saja memperpanjang kontraknya di Yokohama FC di usia nyaris 50 tahun.

King Kazu mendapat perpanjangan kontrak selama setahun dan akan pensiun dalam umur 51 tahun. Pemain yang memulai karier sebagai profesional pada 1986 itu mengaku semangatnya belum habis untuk terus beraksi di atas lapangan.

“Aku ingin terus bertanding dengan seluruh kemampuan aku bersama dengan tim dan suporter yang selalu memberi dukungan kepadaku,” kata dia dilansir dari Reuters.

Kazu dikenal sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah kompetisi sepak bola Jepang. Ia berusia 49 tahun ketika merobek gawang FC Gifu, 19 Juni 2016.

Ketajamannya masih terbilang mumpuni karena musim lalu berhasil mencetak 20 gol ke gawang lawan. Namun belakangan ia hanya menjadi pemain pengganti karena kondisi fisik yang semakin menurun.

Miura yang pernah bermain bermain di Eropa, mencetak 55 gol dalam 89 caps untuk tim nasional Jepang. Tapi ia sudah gantung sepatu dari timnas Jepang pada 17 tahun silam.

Pemain veteran ini memulai karirnya di Brasil bersama Santos, membuat debut profesional pada tahun 1986, dan sempat membela Genoa dan Dinamo Zagreb pada 1990-an.

Posted By – Agen Bola