Wasit Mengaku Salah, Kartu Merah Balotelli Ditarik Kembali

Liga108Olivier Thual mengaku bersalah atas keputusannya mengusir Mario BalotelliMario Balotelli bisa terhindar dari sanksi larangan bermain setelah mendapat kartu merah saat melawan Lorient, Minggu (02/09/16) di Allianz Riviera. Hal itu lantaran wasit Olivier Thual mengaku buat keputusan yang salah, Selasa (04/10/16). Balotelli berhasil menjadi pahlawan kemenangan OGC Nice 2-1 atas Lorient setelah mencetak gol indah di menit 86. Mantan pemain AC Milan itu pun merayakan golnya dengan melepaskan jersey tim sambil memutar-mutarkannya di udara. Wasit Mengaku Salah, Kartu Merah Balotelli Ditarik Kembali.

Balotelli Tetap Tidak Masuk di Dalam Daftar Timnas Italia

Berkat aksi berlebihan itu, Olivier Thual selaku pengadil pertandingan langsung memberikan kartu kuning untuk sang pemain. Jelang pertandingan usai, Balotelli kembali mendapat kartu kuning yang kedua setelah dianggap melakukan perkelahian dengan Steven Moreira.

Setelah pertandingan itu usai, sang wasit kembali melihat tayangan ulang. Alhasil, ia merasa bahwa sudah melakukan keputusan yang salah dengan memberi kartu kuning untuk Moreira dan mengusir Balotelli keluar lapangan. “Olivier Thual sudah melihat rekaman pertandingan. Ia sepakat bahwa keputusan itu dalam situasi tergesa-gesa dan tak seharusnya diberikan. Wasit punya hak untuk mengatakan hal sebenarnya kepada komite disiplin,” Direktur Teknik Divisi Wasit, Pascal Garibian, kepada L’Equipe. “Kasus ini nantinya akan menunggu putusan dewan komisi disiplin, membahas soal langkah selanjutnya yang akan ditempuh,” tandasnya.

Posted By Agen Bola