Wijnaldum Minta Liverpool Tak Remehkan Leicester City Meski Dalam Kondisi Kacau

Wijnaldum Minta Liverpool Tak Remehkan Leicester City Meski Dalam Kondisi Kacau

 

Wijnaldum Minta Liverpool Tak Remehkan Leicester City Meski Dalam Kondisi Kacau – Masalah sepertinya tak ada habisnya menghampiri kubu Leicester City musim ini. Status juara bertahan jadi beban yang sangat berat di pundak para pemain The Foxes, hingga kini harus berjuang menjauhkan diri dari zona degradasi.

Dalam tabel klasemen Liga Inggris, The Foxes kini berada di urutan ke-17 dan hanya terpaut satu poin saja dari penghuni zona merah. Tak cukup sampai disitu saja, terbaru manajemen klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Claudio Ranieri.

Hal yang kini menjadi perbincangan hangat, karena banyak pihak menyayangkan keputusan tersebut, namun tak sedikit juga yang mendukung reaksi dari pihak klub itu. Ranieri dicopot dari jabatannya seusai kalah dari Sevilla 2-1 di babak 16 besar leg pertama Liga Champions.

Satu-satunya hasil positif pada musim ini adalah lolosnya The Foxes ke babak 16 besar Liga Champions. Padahal mereka hanya menjadi kuda hitam dalam ajang tersebut.

Di tengah keterpurukan ini, Leicester City akan menjamu tim peringkat kelima klasemen Liverpool di pekan ke-26 Liga Inggris, Selasa (28/2) dini hari. Situasi dan kondisi dari tim Serigala pun tak luput dari perhatian gelandang The Reds, Georginio Wijnaldum.

Meski tim tuan rumah tengah di rundung masalah besar, Wijnaldum menegaskan kepada timnya untuk tak menganggap remeh The Foxes. Menurutnya, Jamie Vardy dan kawan-kawan bisa saja memberikan kejutan dan tampil dengan tanpa rasa beban, demi menjauh dari zona degradasi tentunya.

“Tentu saja mereka (Leicester) menjalani musim buruk saat ini, mereka tidak tampil bagus seperti musim lalu. Namun saya pikir mereka masih tim bagus dan masih sulit untuk dikalahkan. Anda bisa lihat ketika mereka mampu mengalahkan Manchester City, mereka bermain sangat bagus dan juga membuktikan bisa menang melawan tim besar,” tutur Wijnaldum pada Sky Sports.

“Sekarang ini mereka berada di papan bawah klasemen, tapi semua tahu bahwa mereka bisa tampil lebih baik dari performa saat ini. Satu hal pasti, mereka tim yang sangat bagus dan sulit dikalahkan, itu harus kami pikirkan. Kami tidak bisa memenangi laga ini dengan hanya 90 persen performa, kami harus tampil 100 persen.” tandasnya.

Menurut gelandang asal Belanda itu, salah satu yang menjadi kelemahan Leicester City adalah kehilangan sosok N’Golo Kante di barisan tengah. Ia menambahkan itu menjadi kehilangan terbesar Si Rubah musim ini.

“Kehilangan Kante menjadi masalah besar bagi mereka, karena dia pemain yang sangat penting di lini tengah dan dia terus menjaga kolektivitas tim, dia juga salah satu alasan mereka juara musim lalu, dan karena dia pergi, keadaan menjadi semakin sulit untuk tim.” tutup Wijnaldum.

 

Posted By – Agen Bola